Mengenal Sosok Ayu Maulida, 21 Besar Miss Universe 2020 yang Bawakan Kostum Komodo

Terkini.id, Jakarta – Ayu Maulida, perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2020 berhasil masuk ke 21 besar. Dengan membawa kostum komodo, Ayu berhasil mengundang decak kagum penonton dari mancanegara.

Wanita dengan nama lengkap Rr Ayu Maulida Putri itu bersaing dengan 73 kontestan dari negara lain untuk menyabet gelar Miss Universe 2020.

Babak final digelar pada Senin, 17 Mei 2021, pukul 07.00 WIB di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Florida. 

Baca Juga: Memakai Kostum ala Komodo, Ayu Maulidia Terpilih Masuk 21 Besar...

Berikut sosok Ayu Maulida Putri dilansir dari Tribunnews.com:

1. Peringkat 1 Putri Indonesia

Ayu Maulida Putri berhasil mengalahkan 38 kontestan lainnya dan menjadi pemenang pada ajang putri indonesia pada Sabtu, 6 Maret 2020.

Selanjutnya, model asal Surabaya ini meneruskan langkahnya ke Miss Universe 2020.

Ternyata, Ayu Maulida pernah mengikuti mengikuti kontes tingkat Provinsi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 2017. Sayangnya, ia belum beruntung pada tahun tersebut.

Adapun runner up-1 Putri Indonesia disabet oleh Putu Ayu Saraswati perwakilan Bali dan menjadi perwakilan Indonesia di Miss International 2020. 

2. Menjuarai Beragam Kontes Modeling

Dikutip dari wikipedia.org, pada ajang Asia Model Festival 2019, Ayu Maulida bersaing dengan 79 peserta dari 27 negara yang berbeda.

Wanita dengan tinggi 177 cm ini memperoleh gelar Face of Asia yakni gelar yang paling tinggi.

Tak cukup sampai disana, Ayu Maulida juga ikut berpartisipasi di acara Indonesia Fashion Week 2019. Ia mendapat penghargaan sebagai The Best Catwalk Female Model.

Dalam agenda tersebut, ia mengenakan busana dari desainer fashion ternama mulai dari Poppy Dharsono, Agnes Budisurya, Danjyo Hijoyi, Misan, Tethuna, Lia Afif, dan Barli Asmara.

3. Tak Mendapat Restu dari Ibunda

Perjalanan karier seorang anak tentunya tak lepas dari dukungan orang tua dibelakangnya.

Dibalik perjalanan cemerlang Ayu Maulida Putri di dunia modeling, ternyata ia pernah tak mendapat restu dari ibunda.

Dilansir dari news.unair.ac.id, Alumni Fakultas Hukum Universitas Airlangga tersebut sempat ragu untuk terjun didunia modeling.

Pasalnya, dari keluarga Ayu Maulida sendiri tidak ada yang mempunyai background model, ditambah sang ibunda merupakan seorang yang religius.

“Seiring berjalannya waktu, saya sering mendapat tawaran tak terduga dari beberapa agensi model yang meminta saya untuk bergabung dalam agency tersebut,” kata Ayu Maulida, dilansir dari Tribunnews.com pada Senin, 17 Mei 2021.

Berkat kesungguhan Ayu dengan dibuktikan beragam prestasi yang berhasil ia toreh di dunia modeling, orangtuanya memberi dukungan dan respons positif.

Bagikan