Mengenal Sosok Nurkhotimah Finalis Puteri Indonesia 2022 Wakil DKI Jakarta 4: Advokasi Lingkungan

Terkini.id, Jakarta – Imay begitu sapaan akrabnya. Nama lengkapnya Nurkhotimah. Nama yang satu ini sejejer dengan puluhan finalis Puteri Indonesia tahun 2022 dari berbagai provinsi di tanah air. Imay merupakan finalis utusan Provinsi DKI Jakarta 4.

Bagi finalis yang juga mantan Pramugari Garuda Indonesia tersebut lolos menjadi Puteri Indonesia bukan perkara mudah. 

Kebersamaan Imay dan ayahnya ketika menjadi FA di Garuda Indonesia/ instagram

Anak pertama dari empat bersaudara ini mengaku menonton di TV ajang pemilihan Puteri Indonesia ini sudah sejak 8 tahun silam 

Baca Juga: Romantisnya, Top 11 Puteri Indonesia 2022 Dini Nur Fitri Widjaya...

“Saya menonton ajang pemilihan Puteri Indonesia sudah sejak 8 tahun lalu, sejak saat itu saya sangat terinspirasi oleh beauty pageant yang melahirkan wanita-wanita cantik, berbakat dan berprestasi,”ujar wanita kelahiran 31 Juli 1996 ini.

“Dan dengan mengikuti ajang ini juga merupakan wadah saya untuk memberikan dedikasi dan cinta saya untuk Indonesia, yaitu dengan menerbarkan kebaikan, mensosialisasikan advocacy saya dan mengedukasi banyak orang yang juga merupakan passion saya dan Puteri Indonesia adalah platform yang tepat untuk itu semua,”urainya.

Baca Juga: Jelang Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2022, Wakil Sulsel...

Terpilih menjadi Puteri Indonesia 2022 Wakil DKI Jakarta 4, Imay mengaku sangat takjub karena berkesempatan untuk berkompetisi di kontes kecantikan terbesar di tanah air ini.

“Rasanya sangat menakjubkan, memiliki kesempatan untuk berkompetisi di kontes kecantikan terbesar di Indonesia merupakan kehormatan bagi saya. Dan saya sangat bersemangat melalui proses karantina hingga Grand Final nanti,”pungkas alumni SMAN 29 Jakarta ini.

Di samping itu, dia juga menyampaikan alasan dirinya tertarik ikut kompetisi ini karena termotivasi selain dari keinginan dan mimpinya sejak dulu dan juga mimpi keluarganya.

Puteri Indonesia DKI Jakarta 4, Imay saat melakukan baksos/ Instagram

Baca Juga: Jelang Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2022, Wakil Sulsel...

“Saya dan keluarga sering melihat Puteri Indonesia di TV, sejak saat itu orangtua saya juga memiliki harapan agar 
saya bisa menjadi Puteri Indonesia. Mungkin itu yang membuat saya semakin semangat untuk menggapai mimpi saya. Karena dengan berpartisipasinya saya di Puteri Indonesia, saya melihat banyak hal positif yang dapat saya bagikan kepada banyak orang, memberikan aspirasi dan menyuarakannya di dalam wadah yang lebih besar,”urai Imay yang juga Model of ERHA Indonesia tersebut.

Mahasiswa Universitas Pelita Harapan jurusan Ilmu Komunikasi ini pun menyampaikan bahwa menjadi Puteri Indonesia di usia 25 tahun mengaku sangat luar biasa. Di mana di usia yang tergolong sudah matang ini memiliki kesempatan untuk menjadi Finalis Puteri Indonesia.

1 2
Selanjutnya
Bagikan