Menginspirasi, Polisi Ini Jadi Guru Ngaji dan Bahasa Arab

Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Polsek Somba Opu Polres Gowa Bripka M Arafah/ ist

Terkini.id, Gowa – Banyak cerita anggota polisi yang memiliki kepribadian baik dan patut dicontoh. Salah satunya Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Polsek Somba Opu Polres Gowa Bripka M Arafah.

Di sela-sela tugasnya melayani dan melindungi masyarakat sebagai polisi, ternyata Arafah ikut peduli dengan dunia pendidikan Agama dan secara khusus dalam mengajarkan Bahasa Arab kepada anak-anak.

Menurut Bripka M Arafah, anak merupakan kandidat masa depan dalam mengembangkan kemajuan dunia serta merupakan generasi emas. Hal itu dapat tercapai  jika kita tau bagaimana cara mendidik mereka.

“Untuk mengarah ke generasi emas,  maka saya pun ikut peduli dengan cara mengajarkan Bahasa Arab kepada anak-anak,” beber Arafah.

Menurut Arafah, tujuan yang diharapkan ingin diharapkan dalam mengenalkan bahasa Arab kepada anak-anak usia dini agar mereka lebih mudah menghafal dan memahami Alquran yang pada akhirnya akan lebih  memahami ajaran Islam secara benar.

“Pemahaman ini tentunya sangat diperlukan karena Bahasa Arab dan isi  Alquran merupakan satu paket yang tidak bisa dipisahkan,” urainya.

Ia juga menyampaikan bahwa jangan sampai salah memahami Alquran kemudian melakukan tindakan yang mengatasnamakan agama seperti, membunuh, mengebom, aksi terorisme dan paham paham radikalisme lainnya dan hal ini dapat terjadi bila kita salah memahami agama dengan benar.

“Dengan adanya kegiatan mengajar Bahasa Arab ini akan tumbuh dan lahir generasi muda yang bukan cuma mahir membaca Alquran saja tetapi juga bisa memahami Alquran secara benar dan sesuai syariat Islam yang sesungguhnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola sangat mengapresiasi anggotanya yang mampu mengajarkan bahasa Arab kepada anak-anak.

“Kami bangga punya anggota yang mampu mengajarkan bahasa Arab kepada anak-anak, karena hingga saat ini masih jarang ditemukan ada anggota Polri yang memiliki kemampuan seperti yang dilakukan Bripka Arafah,” tutup Boy.

Komentar

Rekomendasi

Sosok Dadang Suhendi, Mantan Kakanwil ATR/BPN Sulsel di Mata Bawahannya

Dulu Urus Ban Mobil, Kini Sukses Jadi Desainer Aksesoris Kelas Dunia

Meski Punya Bisnis yang Sama, Karaeng Hilda: Sukses Bersama Lebih Indah

Daeng Naba dan Asal Usul Nama Warkop ‘Dottoro’

Kepala Madrasah Inspiratif Ini, Bawa MTsN I Jeneponto Raih Segudang Prestasi

Bupati Cantik Ini Ajak Perempuan Berkiprah di Ranah Politik

Puteri Indonesia Nadine: Ibu adalah ‘Institut’ Utama Bagi Anak

Pesan Bupati IDP di Hari Ibu: Karakter Ibunya adalah Pekerja Keras

Kisah Daeng Sija, Mantan Pegawai Warkop Dottoro yang Kini Jadi Juragan Kopi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar