Mengintip Aksi Grandmaster Wing Chun di IP Man Kungfu Master

Terkini.id – AKSI tokoh grandmaster Wing Chun yang lebih dikenal sebagai Ip Man, nampaknya akan terus berlanjut. 

Walaupun tanpa Donnie Yuen. Pecinta film kungfu sepertinya dikecohkan dengan film IP Man 4: The Finale. 

Berpikir 5 film seri  waralaba ini akan berakhir. Ternyata muncul fim terbaru IP Man: Kungfu Master.

Film ini memang sepertinya dikonsepkan sebagai film biografi, di beberaoa film menceritakan kehidupan Ip Man yang memiliki beberapa murid, salah satu muridnya adalah Bruce Lee. 

Di film IP Man 4 sepertinya sudah menanam benang merah dan plot yang tertata rapi. Namun dengan kemunculan film ini, bisa saja penonton akan dibuat bingung apalagi pemerannya bukan lagi Donnie Yuen yang tentu sudah sangat melekat dengan karakter Master Wing Chun.

Namun, jangan memandang remeh pemeran Ip Man dalam film ini, Dennis To Yu Hang, bukanlah aktor sembarangan, ia adalah seniman dan aktor bela diri Hongkong. 

Karirnya dimulai sebagai atlit wushu dan memenangkan beberapa penghargaan termasuk medali perak di Asian Games 2002 dan medali emas di Asian East Games 2006. 

Kiprahnya di layar lebar juga mumpuni, Dennis pernah berperan dalam film The Legend is Born Ip Man (2010), Kungfu League (2018) dan IP Man 2 (2010).

Film IP Man: Kungfu Master, akan membawa penonton kembali ke awal masa sebelum revolusi komunis China 1949 yang dipimpin Mao Zedong. 

IP Man dikisahkan menjadi Inspektor polisi, yang menjadi sasaran mafia dan tentara Jepang.

1 2
Selanjutnya
Bagikan