Mengintip pesona taman bunga Mini Show Farm Bantaeng

Mini Show Farm Bantaeng

Terkini.id,Bantaeng – Bosan dengan wisata pantai atau gunung.Nah di Kabupaten Bantaeng Sulawesi-Selatan. Di sini terdapat sebuah tempat wisata yang keren. Namanya Mini Show Farm Bantaeng. Di tempat ini pengunjung akan dimanjakan dengan pesona bunga berwarna warni yang menyejukkan mata.

Lokasinya berjarak kurang lebih 24 km dari Kota Kabupaten Bantaeng, dengan jarak tempuh sekitar 15 hingga 20 menit wisatawan sudah bisa menikmati warna warni bunga dengan suasana alam yang sejuk karena berada di atas ketinggian 1300 -1500 mdpl.

Sedikitnya ada 1600 pot yang berisi aneka jenis bunga dan salah satu bunga andalannya adalah bunga krisan.

Di tempat ini pengunjung juga bisa melihat proses pembibitan bunga, ada bunga krisan, anggrek, melati, bunga seribu dan berbagai jenis bunga lainnya.

Setelah itu ada tempat inkubasi dimana di dalam tempat tersebut juga ada beberapa bunga yang sudah berumur tiga bulan hingga empat bulan, di sini kita bisa membeli bungan dengan harga 30 ribu rupiah per pot.

Di tempat inkubasi yang kedua di sanalah bunga bunga warna warni yang sudah mekar dan siap dipanen kerap menjadi spot bagi pengunjung yang ingin berswafoto. Ditambah harum bunga yang semerbak membuat hati kerasan berlama lama di tempat tersebut.

Bukan hanya itu diseberang jalan kita juga  bisa menikmati indahnya rumah rumah penduduk dikaki bukit dengan latar gunung yang dipenuhi hutan lebat.

Di sepanjang perjalanan menuju Mini Show Farm terlebih dahulu pelancong akan disuguhi pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Sejauh mata memandang mata kita akan terpesona dengan hamparan sayur mayur dan juga pemandangan dari atas bukit keindahan Kota Bantaeng yang diselimuti kabut.

Meskipun menjadi tempat wisata, namun Mini Show Farm Bantaeng bukan dikelola Dinas Pariwisata melainkan Dinas Pertanian. Meski demikian untuk masuk ke tempat pengunjung tetap akan membayar retribusi 5000 rupiah. Sementara bagi pengunjung yang ingin masuk ke tempat inkubasi yang dipenuhi bunga bunga mekar pengunjung akan dikenakan retribusi lagi 2500 rupiah.

Namun harga tersebut tak akan sebanding dengan kepuasan hati menikmati keindahan bunga warna warni yang benar benar mampu menghipnotis pengunjung.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Gandeng BPS, Pemkab Bantaeng Helat FGD

Terkini.id,Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bantaeng menggelar Focus Discussion Group (FGD), di ruang pola kantor Bupati Bantaeng,
Bantaeng

Begini Cara Pemkab Bantaeng Lawan Hoaks

Terkini.id,Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama dengan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar penyuluhan hukum di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Kamis, 31