Menguak Rahasia Kecantikan Wanita Tionghoa

Fan Bingbing, Artis Tionghoa

Terkini.id, – Wanita Tionghoa dikenal memiliki kulit yang halus. Jarang kita melihat mereka memakai riasan tebal. Cukup dengan riasan wajah tipis dan minimalis, mereka terlihat cantik alami. Bahkan keindahan dan kecantikan kulit wanita Tionghoa telah menginspirasi banyak produsen kecantikan untuk menghasilkan produk perawatan kulit yang sekaligus dapat mencerahkan kulit.

Artis Tionghoa, Zhang Ziyi. Source : Merdeka.com

Rahasia mempercantik kulit ternyata sudah diketahui sejak ribuan tahun lalu dalam budaya masyarakat Tionghoa. Berikut tips bagaimana mereka melakukan perawatan kecantikan.

Chelsea Olivia, slaah satu artis Indonesia berdarah Tionghoa

Minum Air Putih
Sejak dahulu para pakar kesehatan di Tiongkok menyarankan agar semua wanita rajin minum air putih, dan
mencukupi kebutuhan air putih. Alasannya adalah agar kulit dan liver tetap sehat. Liver sendiri bertugas untuk menyaring racun di dalam tubuh. Bila kerja liver maksimal, maka racun dari dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine dan keringat, sehingga kulit pun terpengaruhi kondisinya.

Minum Teh
Selain itu, Tiongkok menjadi salah satu negara dengan tingkat konsumsi teh tertinggi di dunia. Teh hijau dan teh
putih adalah minuman yang sering mereka konsumsi. Selain ampuh menjaga sistem kekebalan tubuh, teh juga ampuh menangkal radikal bebas yang dapat mengurangi keindahan kulit.

Tumbuhan Sebagai Sumber Obat
Dalam budaya Tionghoa, tumbuh-tumbuhan sering menjadi sumber obat, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Tidak sedikit tumbuhan dipakai untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari kanker, mencegah penyakit liver, mencukupi kebutuhan oksigen darah dan menenangkan pikiran serta untuk perawatan kesehatan kulit.

Salah satu tumbuhan obat yang terkenal disebut adaptogens. Adaptogens adalah sejenis jamur yang mampu menjaga keremajaan kulit dan mencegah keriput.

Masker Alami
Sejak dahulu wanita Tionghoa lebih suka menggunakan bahan alami untuk proses penyembuhan dan perawatan kecantikan. Untuk masker, mereka lebih suka menggunakan bahan alami seperti pepaya, yoghurt, daun mint dan garam laut alami. Bahan-bahan alami membuat kulit halus dan lembut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini