Menjemput Senja di Pantai Marina Korong Batu

Pantai Marina
Senja di Pantai Marina Korong Batu, Kabupaten Bantaeng

Terkini.id – Wajah sektor pariwisata Sulawesi Selatan kini makin indah dengan salah satu obyek wisata di Kabupaten Bantaeng, Pantai Marina Korong Batu.

Kabupaten Bantaeng sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten yang terbentang mulai dari tepi Flores hingga pengunungan Lompopabattang ini juga terkenal sebagai salah satu penghasil komonitas pertanian tanaman pangan dan holtikultura.

Selain itu, daerah yang memiliki potensi sumber daya alam ini juga terkenal sebagai daerah yang memiliki potensi pariwisata yang mengagumkan.

Pantai Marina Korong Batu adalah salah obyek wisata yang baru dibuka pada awal Maret 2012 lalu dan berlokasi di Desa Baruga, Kacamatan Pajjukukang, sekitar 18 kilometer dari arah kota Bantaeng, dan sekitar 120 kilometer dari arah Kota Makassar.

Pengunjung tidak terlalu sulit menjangkau lokasi ini, karena tempatnya berada di pinggir jalan raya dan dilalui segala jenis kenderaan, baik darat maupun laut.

Menarik untuk Anda:

Dari arah kota Bantaeng, tempat ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit. Untuk pengunjung dari Makassar, jalur yang akan dilalui adalah Kabupaten Gowa, Takalar, dan Jeneponto.

Pantai Marina
Pantai Marina, Kabupaten Bantaeng

Biaya Masuk

Ada suasana yang lain ketika anda berkunjung ke tempat wisata ini. Lingkungan dan alamnya yang ramah, membuat setiap orang yang datang akan merasa betah.

Biaya untuk masuk ke Pantai Marina Korong Batu cukup terjangkau. Cukup menyiapkan uang masuk sebesar Rp3000 rupiah untuk dewasa dan anak-anak Rp2000.

Meminjam slogan “tak ada yang gratis di dunia ini”, fasilitas di tempat ini pun mempraktekkannya. Toilet dan perahu yang disediakan harus dibayar jika pengunjung ingin menggunakannya.

Selain perahu yang dapat dipakai untuk mengelilingi area wisata pantai, tersedia juga tempat ibadah masjid yang mampun menampung sekitar 200 orang, lahan parkir yang luas, restoran dan kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower dan pemanas air, fasilitas olahraga berupa lapangan bola voli pantai, lapangan tenis, dan sebagainya.

Di samping itu, juga terdapat sejumlah gazebo berukuran luas untuk beristirahat sambil menunggu keluarga atau rekan anda menghabiskan waktunya berwisata di sekitar pantai.

Kehadiran taman yang terdapat dalam area obyek wisata tersebut menambah keindahan Pantai Marina Korong Batu. Pohon-pohon yang menjalurkan daun-daunnya yang indah dan membuat area wisata menjadi teduh dan asri apalagi saat sore hari tiba, keindahan sunset bisa semakin tampak indah.

Sebagai kawasan objek wisata yang mempunyai luas 25 ha ini juga terdapat cottage, villa, cafe/resto, kolam renang dan hotel. Hal itu diakui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng, H Asri, mengatakan kalau pihaknya sengaja menghadirkan berbagai fasilitas agar wisatawan dari berbagai negara atau daerah semakin betah dan mengingat tempat ini.

Hal berupa juga diutarakan Bupati Bantaeng saat itu, HM Nurdin Abdullah. Ia mengatakan kalau Kabupaten Bantaeng memiliki potensi wisata yang tak kalah dengan daerah lain.

Pantai Marina
Pantai Marina, Kabupaten Bantaeng

Buah Tangan

Berkunjung ke Kabupaten Bantaeng tidak perlu takut tidak membawa pulang oleh-oleh. Di sana terdapat banyak pilihan buah tangan, baik berupa souvenir,buah-buahan, kuliner dan sebagainya terdapat di sini.

Kabupaten yang bergelar Butta Toa ini terkenal dengan perkebunan buah apel yang manis. Para pendatang dapat memetik dan menikmatinya langsung dari pohonnya.

Objek Pantai Marina Korong Batu Bantaeng terus berbenah dan tidak lama lagi tempat tersebut akan dibangun cottage, villa, kafe atau restoran, kolam renang dan hotel, agar para wisatawan semakin betah dan selalu ingin kembali lagi.

Menjemput Senja

Indahnya menikmati senja di Pantai Marina ini sama disarankan seperti menikmati senja di pantai lainnya. Pengunjung dapat melihat gutaran-gutaran garis di cakrawala senja secara langsung yang dipantulkan oleh air laut.

Hembusan angin sore yang sejuk makin membuai. Kebetulan atau mungkin disengaja, gazebo yang disediakan di pantai ini selain menghadap ke pantai, juga tepat menghadap ke arah terbenamnya matahari.

Jadi setiap mata memandang yang terlihat adalah riak-riak gelombang air laut juga aktivitas para pengunjung lainnya. Ah, nikmatnya menjemput senja di Pantai Marina Korong Batu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pariwisata Kembali Dibuka, Segini Biaya Terbang ke Lombok di Masa Pandemi

Begini Serunya Melepas Anak Penyu di Pantai Lowita

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar