Menkes Terawan Tak Percaya Ada RS yang Sengaja Vonis Pasien Covid-19

Terawan
Menkes Terawan. (Foto: Merdeka)

Terkini.id, Jakarta – Menteri Kesehatan atau Menkes RI, Terawan, mengaku tak percaya dengan informasi yang menyebut bahwa ada rumah sakit (RS) yang sengaja memvonis pasien meninggal akibat Covid-19 hanya untuk mendapat anggaran dari pemerintah.

Ia meyakini bahwa pihak rumah sakit pasti memiliki hati nurani dalam mendiagnosis pasien.

“Saya masih memandang, saya kan pernah kerja di rumah sakit. Kita punya nurani yang kalau iya dikatakan iya, kalau tidak katakan tidak,” kata Terawan, Selasa 20 Oktober 2020 seperti dikutip dari kompascom.

Menurutnya, pihak RS yang menyatakan pasien meninggal dunia harus dipertanggungjawabkan oleh dokter di rumah sakit tersebut.

Maka dari itu, dirinya meyakini tidak ada rumah sakit yang sengaja memvonis pasien meninggal dunia akibat Covid-19 demi menerima anggaran dari pemerintah.

Menarik untuk Anda:

“Karena itu saya masih berpikiran yang positif, ndak ada seperti itu, itu aja yang bisa saya sampaikan,” ujar Terawan.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko membahas perkembangan penanganan Covid-19.

Dalam pembahasan mereka, juga dibahas isu soal adanya rumah sakit nakal yang sengaja memvonis pasien meninggal dunia akibar Covid-19 demi mendapat anggaran dari pemerintah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

BI Turunkan Suku Bunga Acuan 3,75 Persen, Ini Alasannya

Sindir Gus Miftah, Ustaz Maaher: Pengajian dengan Lonte Paling Menyenangkan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar