Menristekdikti Resmi Mengesahkan Anggota MWA Unhas, Ini Daftarnya

Suharman Hamzah
Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D

Terkini.id, Makassar – Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang baru, periode 2019-2023, secara resmi memulai tugasnya.

Organ tertinggi di Unhas ini telah memperoleh pengesahan melalui Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang baru saja diterima oleh Unhas.

Setelah dua organ lain terbentuk yaitu Rektor dan Senat Akademik, maka sebagai rutinitas 4 tahunan, organ MWA juga mengalami proses regenerasi.

Masa tugas MWA Unhas periode 2015-2019 berakhir pada 28 Februari 2019. Proses pemilihan anggota MWA dilakukan sejak akhir tahun lalu hingga bulan Februari 2019.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah PhD mengatakan, SK Menristekdikti Nomor 10632/M/KP/2019 itu terkait pemberhentian anggota MWA periode 2015-2019, dan pengangkatan anggota MWA Unhas periode 2019-2023.

“Sesuai Statuta, anggota MWA Unhas berjumlah 19 orang, terdiri atas unsur masyarakat 3 orang, unsur dosen 8 orang,unsur tenaga kependidikan 2 orang, ex-officio 6 orang,” kata Suharman, Selasa 12 Maret 2019.

Lanjut Suharman, berdasarkan peraturan MWA, pemilihan anggota MWA dilakukan berdasarkan unsur masing-masing.

“Anggota MWA unsur dosen dipilih oleh Senat Akademik dengan didahului seleki oleh tim, unsur tenaga kependidikan dipilih oleh Rektor dengan didahului seleksi oleh tim, unsur masyarakat dipilih oleh tim seleksi yang dibentuk MWA sedangkan unsur ex-officio ditentukan berdasarkan kedudukan atau jabatannya,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyampaikan selamat atas pengangkatan anggota MWA Unhas yang baru.

Sinergi ketiga organ ini, kata Dwia, akan berpengaruh besar terhadap kinerja dan capaian Unhas setidaknya untuk 4 tahun ke depan.

“Merujuk pengalaman periode sebelumnya, hubungan antar organ yang harmonis telah membawa Unhas pada pencapaian prestasi nasional dan internasional yang sangat signifikan,” ujar Prof Dwia.

“Dengan semangat kebersamaan dan saling mendukung, MWA Unhas akan membawa perahu Unhas melintasi arus perubahan zaman. Dan dengan segala potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggota MWA tentunya diharapkan akan menarik gerbong keunggulan Unhas menuju humaniversity,” pungkasnya.

Susunan Anggota MWA Unhas

Berikut anggota MWA Unhas secara lengkap:

Unsur ex-officio:

1. Menristekdikti,
2. Gubernur Sulsel,
3. Rektor,
4. Ketua Senat Akademik
5. Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas.

Unsur masyarakat adalah:

1. Komjen Pol. (purn) Drs. Syafruddin, MSi.,
2. Prof. Dr. drg. Chairul Tanjung, MBA
3. Sofjan Wanandi.

Unsur dosen diwakili 8 orang yaitu

1. Dr. Indriyanti Sudirman (FEB),
2. Prof. Irawan Yusuf (FK),
3. Prof. Ambo Ala (FPertanian),
4. Dr. Altin Massinai (MIPA),
5. Prof. Syamsul Bachri (FT),
6. Prof. Niartiningsih (FIKP),
7. Prof. Bahruddin Thalib (FKG),
8. Prof. Syamsul Bachri (FH).

Unsur tenaga kependidikan diwakili oleh:

1. Ernawati Rifai, SE.MM (Kepala Biro Akademik)
2. Drs. Johanis Sattu (Kabag Anggaran Masyarakat.

Satu unsur lain adalah perwakilan mahasiswa yaitu Ketua Senat Mahasiswa Unhas atau sebutan lain.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

AJI Gelar Pelatihan Pengecekan Fakta di 20 Kota

Terkini.id, Makassar - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bekerja sama dengan jaringan Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) dan beberapa kampus, menyelenggarakan Halfday Workshop Hoax Busting
Kampus

Pascasarjana Unifa Sambut Puluhan Mahasiswa Baru

Terkini.id,Makassar - Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) secara resmi menerima mahasiswa baru untuk Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Magister Manajemen Stratejik dan Magister Rekayasa