Menteri ATR/BPN Lantik 75 Pejabat Baru, Termasuk Putra Bulukumba Andi Asnaedi

Salah satu putra Bulukumba dilantik, Andi Asnaedi, A.Ptnh, M.H dilantik menjadi Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Timur yang sebelumnya menjabat sebagai Setditjen Hubungan Hukum Keagrariaan.

Terkini.id, Jakarta –  Mengawali tahun 2020, Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil resmi melantik 75 pejabat barunya lingkup Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Senin, 13 Januari 2020 kemarin.

Para pejabat baru yang dilantik itu, masing-masing 4 Staf Khusus Menteri, 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 Pejabat Fungsional Widyaiswara dan 54 Pejabat Pengawas. Seluruh pejabat baru yang dilantik itu dilantiksetelah berhasil diseleksi melalui sistem talent pool.

Satu diantaranya yang ikut dilantik adalah Putra Kelahiran Herlang Kabupaten Bulukumba yakni Andi Asnaedi, A.Ptnh, M.H dilantik menjadi Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Timur yang sebelumnya menjabat sebagai Setditjen Hubungan Hukum Keagrariaan.

Dalam sambutannya, Menteri Sofyan A. Djalil menitip pesan kepada seluruh pejabat baru yang dilantik bahwa pelantikan dan pergantian jabatan itu adalah hal yang sangat normal sekali, supaya ada dinamika, pindah satu wilayah ke wilayah yang lainnya, karena perpindahan itu adalah suatu keniscahayaan untuk membuat suatu organisasi lebih dinamis.

Menteri ATR/BPN Lantik 75 Pejabat Baru

“Jadi perpindahan itu adalah hal yang sangat normal. Pelantikan ini termasuk salah satu ritual birokrasi, kalau boleh tidak dilantik, diambil sumpah lebih baik, namun karena termasuk dalam birokrasi kita ambil sumpah dan lantik, namun kita buat simple,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada para Kanwil, pada Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, para Staf Khusus, para Pejabat Fungsional, Pengawas, dan lain-lain yang hari ini sudah dilantik.

“Pertama saya ucapkan kepada bapak ibu yang dilantik hati ini untuk menciptakan dinamika dan dinamisasi suatu organisasi. Kemudian memperkenalkan wilayah-wilayah yang berbeda atau jabatan yang berbeda, untuk memberikan pengalaman kita yang lebih utuh. Siapa tau suatu saat ada yang menjadi Dirjen, menjadi Menteri, dengan pengalaman yang lebih utuh, itu akan menjadikan kita lebih profesional,” harapnya.

Ia juga menyebutkan terdapat dua orang anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ikut dilantik dan dikukuhkan, masingo-masing Brigjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si. sebagai Staf Khusus Menteri dan Saudara Kombes Pol. Daniel Adityajaya, S.IK. yang diangkat sebagai Direktur Sengketa dan Konflik Tanah dan Ruang Wilayah II pada Direktorat Jenderal Penanganan Masalah Agraria, Pemanfaatan Ruang dan Tanah.

“Selamat kepada saudara-saudara yang sudah dilantik. Saya ucapkan selamat bergabung di keluarga besar Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Sebelum Meninggal, Shaifuddin Bahrum Menulis Puisi Mengharukan

Kedapatan Tak Pakai Helm, Imam Masjid di Makassar Dihukum Baca Hafalan Alquran

Gowa Terpilih Sebagai Lokasi Simulasi Peringatan Dini Bencana Banjir

Siaga Bencana, Warga Gowa Lakukan Simulasi Peringatan Dini dan Evakuasi Banjir

Bunuh Bayi dari Hasil Mesum dengan Pacar, Wanita Bercadar Ini Ditangkap Polisi

Resmi Jabat Dirut Garuda, Ini Rekam Jejak dan Karir Irfan Saputra

Hendak Pamer Skill Berkendara, Wanita Berhijab Ini Malah Terjungkal dari Sepeda Motor

Adu Jotos di Pinggir Jalan, Bapak Tua Ini Tersungkur Dihajar Pria Bertato

BPPD Sulsel Berduka, Shaifuddin Bahrum Sang Sutradara Film Ati Raja Tutup Usia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar