Menteri Kesehatan Lantik Putra Asal Sulsel Sebagai Dirjen Pelayanan Kesehatan RI

Dirjen Pelayanan Kesehatan Prof Abdul Kadir
Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT-KL(K), MARS saat dilantik menjadi Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI (screenshot/ist)

Terkini.id, Sulsel – Menteri Kesehatan RI dr.Terawan Agus Putranto melantik Prof. Kadir sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan, Kamis, 22 Oktober 2020 di gedung Kemenkes, Jakarta.

Dilansir dari website resmi Kementerian Kesehatan di http://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20201022/0435476/menkes-terawan-lantik-prof-kadir-dirjen-pelayanan-kesehatan/ Sebelumnya Prof. Kadir pernah menjabat sebagai Direktur Utama Rumah Sakit dr.  Wahidin Sudirohusodo Makassar. Putra asal Sulsel yang juga pernah menjabat sebagai Ketua IDI Sulsel ini pernah menjadi Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, setelah itu menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kemenkes, dan mulai hari ini ia yang bernama lengkap Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT-KL(K), MARS resmi menjadi Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menkes Terawan mengatakan pergantian jabatan merupakan sarana pembinaan dan pengembangan aparatur dalam penataan organisasi untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik.
“Karena itu saya minta khususnya kepada saudara Dirjen Yankes agar segera berkoordinasi melakukan konsolidasi dengan beberapa pimpinan tinggi pratama di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, untuk menajamkan pandangan dan menyerasikan gerak langkah agar program kegiatan terlaksana dengan baik,” kata Menkes Terawan.

Jabatan yang diamanahkan, lanjut Menkes Terawan, di satu sisi merupakan kepercayaan dan penghormatan, tapi di sisi lain merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan baik.
“Saya mengajak saudara Dirjen Yankes untuk melaksanakan amanah mulia ini dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan pembangunan manusia di bidang kesehatan khususnya di masa pandemi COVID-19,” tutur Menkes Terawan.

Menkes Terawan mengingatkan bahwa dalam pekerjaan tidak dapat bekerja sendiri tapi harus bersikap terbuka dan bersedia menerima masukan dari semua pihak. Tumbuhkan suasana kondusif untuk menjamin kelancaran tugas-tugas yang diemban.

Menarik untuk Anda:

“Saya minta agar saudara dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai peraturan dan perundang-undangan,” ucap Menkes Terawan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Darmawangsyah Muin Berharap Adanya Perda Yang Mewakili Seluruh Aspirasi Masyarakat Sulsel

Haidar Majid Gelar Konsultasi Publik Ranperda Bantuan Hukum

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar