Menteri Keuangan Siapkan Rp 560 Miliar untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Menteri Keuangan
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (foto: tempo.co)

Terkini.id – Pemerintah pusat terus bergerak cepat dalam menangani gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018.

Saat ini, pemerintah melalui Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati tengah menyiapkan dana siap pakai sebesar Rp 560 miliar di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Adapun dana tersebut langsung diproses hari ini dan diharapkan bisa segera cair besok atau pekan depan.

“Kami permintaan dari BNPB sekitar hampir Rp 560 miliar. Kami proses hari ini supaya bisa dicairkan sesegera mungkin, hari Senin atau bahkan kalau besok memungkinkan dari perbankan itu adalah sebagai BNPB bisa langsung melakukan operasi,” ujar Sri Mulyani di Epicentrum XXI, Jakarta, dikutip dari Kumparan, Sabtu, 29 September 2018.

Gempa Palu
Evakuasi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (foto: liputan6.com)

Dana tersebut, kata Sri Mulyani, akan lebih difokuskan pada korban, baik itu yang berhubungan dengan penyelamatan atau pun kesehatan dan keselamatan.

Menarik untuk Anda:

“Kami pertama tidak bicara infrastruktur dulu, kita bicara nyawa manusia, jadi kami lakukan pada minggu awal. Tolong masyarakat diinisiasi kesehatan, keselamatan, stok makanan, dan minuman dam shelter sementara. Karena ini adalah masa emergency. Bantu masyarakat agar korban seminimal mungkin atau mereka yang sakit. Rumah sakit dan lainnya nanti kami lihat assesment dari kerusakannya,” terangnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gubernur NA Resmikan Galery ATM Center Bank Sulselbar

Mumtaz Rais Bentak Awak Kabin Garuda Saat Lepas Landas dari Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar