Menteri Perhubungan Ingin Sulsel Tumbuh Pesat di Tangan Nurdin Abdullah

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sulsel meninjau Makassar New Port, Rabu 20 Maret 2019.

Terkini.id — Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menginginkan Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Prof Nurdin Abdullah tubuh dengan pesat.

Hal tersebut diungkapkan saat meninjau langsung Makassar New Port, bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Direktur Pelindo 4 Farid Padang dan seluruh pejabat lainya, Rabu 20 Maret 2019.

“Kita ingin lihat bagaimana Sulawesi Selatan, tumbuh dengan pesat. Saya kaget tadi Pak Gubernur mengatakan bahwa tadinya 700 tius sekarang sudah lebih dari satu juta,” ungkap, Mentri Perhubungan, di Makassar, Rabu

Bahkan lanjutnya, Makassar bisa sama sibuknya dengan Surabaya, oleh karena itu dirinya minta kepada Pelindo 4 untuk membangun dan mereklamasi melengkapi peralatan klin untuk wilayah Makassar dan sekitarnya.

“Lakukan prosedur yang baik memperhatikan GJG dan juga memperhatikan layanan, kalau dulu nunggunya 3 hari sekarang jadi 2 hari yang dua hari jadi 1 hari, karena dari folume naik,” jelasnya.

Kementrian Perhubungan mendukung kegiatan yang ada di Makassar ini, apalagi Makassar ini adalah gerbang Indonesia timur.

“Secara detail saya juga tahu bahwa Makassar ini prodak-prodak dalam negerinya berbagai prodak-prodak pertanian unik-unik ada kakau, ada mente, ada rumput laut dan sebagainya,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya Nwe Port Makassar ini pasti membuat kekuatan ekonomi masyarakat makin bagus, oleh kareanya Pelindo 4 selain membangun Makassar dirinya berharap mengembangkan pelabuhan yang ada dibagian timur Indonesia.

“Karena tugas dari Pelindo 4 bukan saja membangun, tapi bagaimana mendetribusikan barang-barang dari Makassar ini ke pulau-pulau yang lain, sepeti Papua, Maluku, NTT dan sebagainya,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Pemprov Genjot Reformasi Birokrasi di Sulsel

Terkini.id -- Memperkuat reformasi birokrasi dan memperbaiki manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan wujud reformasi birokrasi yang akan menjadi pondasi penting bagi pengembangan birokrasi