Menteri Susi ‘Dibayar’ Segini untuk Jadi Peragawati di JFW Senayan

Susi Pujiastuti saat tampil memperagakan busana di Jakarta Fashion Week 2018. (inews)

Terkini.id, Makassar – Ada yang menarik dalam Jakarta Fashion Week (JFW) di Senayan City pada Selasa malam, 23 Oktober 2018.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut tampil sebagai peragawati, dan berlenggak-lenggok bak pragawati mengenakan busana karya Anne Avantie.

Karya desainer 64 tahun itu dibuat sebagai wujud keprihatinan atas bencana alam yang melanda Palu, Donggala, dan juga Lombok (NTB).

Dalam pagelaran bertajuk ‘Badai Pasti Berlalu’ Duka Palu, Duka Donggala, Duka Lombok, Duka Kita Semua, Susi mengenakan busana dari bahan tenun ikat Nusa Tenggara Timur (NTT), seperti yang diunggah pada akun Instagram @anneavantieheart.

Susi Pudjiastuti mengenakan pakaian bustie hitam dan kain tenun sebagai outer cape dan bawahan nuansa warnah tanah dilengkapi dengan sepatu boots hak tinggi.

Penampilan Susi Pudjiastuti pun semakin ‘nyentrik’ dengan turban dan kacamata hitam.

Lalu, apa alasan Susi Pudjiastuti sehingga ingin ikut berlenggak-lenggok jadi peragawati?

“Saya sedang bantu-bantu untuk korban gempa. Karena ibu Anne mau kasih kapal, saya mau jalan,” kata Susi Pudjiastuti soal kontribusinya di panggung JFW.

‘Dibayar’ 10 Kapal Nelayan

Rupanya, Susi ingin jadi peragawati, karena ‘dibayar’ dengan 10 kapal oleh Anne.

Sepuluh kapal tersebut rencananya akan dihadiahkan Susi kepada para nelayan.

Bagi Anne Avantie, rupanya bukan hal yang susah mengajak Susi Pudjiastuti untuk turut serta menjadi modelnya. Pasalnya, kedua wanita tersebut telah saling mengenal selama tujuh tahun.

Berita Terkait