Menteri Yohana : Atlet Perempuan Harus Berjaya di Asian Games 2018

Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Dermaga Markas Komando Armada 3, Sorong pada Jumat 27 Juli 2018 sekitar 10.00 WIT.

Terkini.id, Sorong – Perhelatan olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 sudah di depan mata. Kemeriahan kirab obor Asian Games pun menjadi penyulut semangat masyarakat Indonesia.

Mengawali kirab di Yogyakarta kini obor Asian Games sudah tiba di Sorong, Papua Barat, setelah sebelumnya melewati Mataram, Nusa Tenggara Barat dan Waisai, Raja Ampat. Lalu esok Sabtu, 28 hingga 30 Juli 2018 Kirab Obor Asian Games akan berlangsung di Tanjung Bira Bulukumba Sulawesi Selatan.

Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Dermaga Markas Komando Armada 3, Sorong pada Jumat 27 Juli 2018 sekitar 10.00 WIT. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise menjadi salah satu pembawa obor api di Sorong.

Obor api diserahkan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kepada kepada Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja kemudian diserahkan kepada Menteri Yohana dan dibawa berlari kurang lebih 100 meter. Setelah itu, Menteri Yohana menyerahkan bor api kepada Pangkoarmada III, Laksamana Muda I Nyoman Gede Ariawan, S.E, M.M untuk dilanjutkan pawai oleh para atlet sampai kantor Walikota Sorong.

Menteri Yohana mengungkapkan dirinya sangat bangga dan senang menjadi salah satu pembawa obor api Asian Games 2018. Beliau menyampaikan agar para atlet perempuan khususnya mampu berjaya dalam Asian Games 2018.

Menarik untuk Anda:

“Saya berharap kirab obor ini menjadi api semangat bagi para atlet yang akan bertanding. Pesan saya kepada seluruh atlet perempuan, kalian semua harus menujukan kemampuan yang dimiliki dan menorehkan prestasi di Asian Games 2018,” ungkap Menteri Yohana.

Sementara Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengungkapkan, atlet Papua yang membela Indonesia di Asian Games sudah dalam masa karantina, mereka terpilih karena punya prestasi serta memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Kami berharap agar atlet Papua yang tampil di Asian Games 2018, mampu berjuang dan termotivasi meraih prestasi terbaik. Atlet perempuan yang mengikuti Asian Games mereka semua merupakan srikandi yang akan mengharumkan nama Indonesia,”tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Terawan Absen di Mata Najwa, Bintang Emon: Kalau Takut Datang Sendirian Ajak Teman Pak

Lutfi Agizal Jual Lagu Anjayani Ciptaannya Seharga Rp50 Juta

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar