Menteri Yohana Bersyukur Khofifah Wakili Perempuan Menang di Pilgub

Menteri Yohana
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise. (foto/terkini.id)

Terkini.id, Makassar – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise, mengaku bersyukur ada calon Gubernur terpilih mewakili perempuan.

Calon terpilih tersebut yakni Khofifah Indar Parawansa, dimana dirinya merupakan satu-satunya perempuan yang menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Ya kita bersyukur Khofifah lolos mewakili perempuan di Pilgub,” kata Menteri Yohana di Kampus Unhas Makassar, Selasa, 10 Juli 2018.

Yohana mengatakan, pasangan Khofifah-Emil berhasil mengalahkan lawannya Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim dan telah resmi ditetapkan sebagai pemenang setelah memperoleh 10.465.218 suara (53,55 persen). Sedangkan pesaingnya mendapatkan suara 9.076.014 suara (46,5 persen).

Menteri Yohana
Menteri Yohana saat menghadiri International Conference Of Gender and Development 2018 di Gedung Rektorat Unhas Makassar. (foto/terkini.id)

Menteri Yohana : Ada 514 kabupaten/kota di Indonesia, tapi jumlah kepala daerah perempuan hanya 86 orang

Menurutnya, siapapun kepala daerah, yang penting lolos dan bisa mewakili perempuan, sehingga perempuan semakin terangkat.

Menarik untuk Anda:

Menteri Yohana menyebutkan, saat ini ada 514 kabupaten/kota di Indonesia, tapi jumlah kepala daerah perempuan hanya 86 orang.  Ia berharap kedepannya perempuan bisa lebih baik lagi.

“Karena kenyataannya memang masyarakat dan pemerintah belum menyadari jika perempuan pilar penting dalam pembangunan sehingga masih kurang keterlibatannya. Kita harus sama-sama (perempuan, red) bangkit,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, pasangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2018 diusung oleh Partai NasDem, Golkar, Hanura, PPP, PAN, dan Demokrat.  Sedangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno diusung koalisi PDI Perjuangan, PKB, PKS dan Gerindra.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kendati Sekolah Belum Buka, Angka Kasus Covid-19 di Makassar Menghawatirkan

Dinkes Makassar Sebut Pelayanan Imunisasi Sesuai Target

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar