Menu sehat menurut tiga koki seleb ini mengarahkan kamu ke MYKO

Tiga Chef Celeb: Chef Chandra, Lucky, dan Juna

Terkini.id, Makassar – Seperti apakah masakan sehat itu? Anda mungkin sudah cukup sering menyimak banyak penjelasan dari para ahli gizi.

Menu-menu makanan sehat, yang bebas kolesterol, seimbang, bergizi, banyak ditemukan di berbagai situs kesehatan dan setiap kali konsultasi ke dokter gizi.

Akan tetapi, menjalankan saran-saran itu belum tentu sukses untuk anda yang doyan makan di luar, dan sering melahap masakan hasil olahan para chef di hotel-hotel dan restoran.

Masakah hasil racikan tiga Chef Celeb: Juna, Chandra dan Lucky

Anda pun harus lebih hati-hati dalam memilih mana yang perlu dimakan, dan mana yang seharusnya sedikit saja.

Nah, tiga chef yang keahliannya sudah dikenal banyak orang, yakni Chef Juna, Chef Chandra dan Chef Lucky, punya perspektif tentang menu sehat itu, yang semuanya ada di MYKO Hotel and Convention Center.

Seperti apa menu sehat menurut tiga Chef Celeb itu?

Lucky Suherman

Menurut Executive Chef MYKO Hotel and Convention Center, Lucky Suherman, menu yang sehat itu paling tidak seperti standar MYKO, yang tidak menggunakan MSG, penggunaan minyak yang cuma sekali saja, hingga penggunaan penyedap rasa dari bahan-bahan alami.

“Tidak pakai MSG dan penggunaan minyak cuma sekali saja,” ujar Lucky, kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Chef Chandra

Chef Chandra

Menurut Chef Chandra Yudasswara, makanan yang sehat itu terletak pada “balance”. Proporsi bahan yang pas sesuai kebutuhan, proporsinya, membuat menu itu sehat.

“Sesuai kebutuhan vitamin, protein, hingga karbonya sesuai standar dan rasio yang bisa diterima pada umumnya. Kalaupun diet, diet food itu by program,” terangnya.

Dia menjelaskan, apapun yang berlebihan, menurut Nabi itu juga membahayakan. “Cabe itu bervitamin. Kalau over juga bahaya. Jadi seimbang sesuai kebutuhan. Untuk yang membutuhkan high protein yang punya kandungan zat besi tinggi, misalnya, pilih chicken, beef, atau pilih fish yang proteinnya mudah dicerna,” terang chef celeb yang punya banyak pengalaman memasak di Timur Tengah itu.

Chef Juna

Chef Juna saat melakukan plating food di d’Olea Restaurant MYKO Hotel and Convention Center, Jumat 16 Februari

Juna Rorimpandey, atau disapa Chef Juna, menyebutkan, tren makanan sehat saat ini itu semakin lama semakin mengurangi karbohidrat.

Chef itu bukan ahli gizi. Kalau saya cuma simpel. Bikin menu, dan kembali lagi. Balance. Saya sekarang jarang makan karbohidrat. Waktu saya di restoran dulu saya malah tidak pakai karbohidrat,” cerita Chef yang ganteng itu.

Brand Strategic Manager MYKO Hotel and Convention Center, Wilson Hidajat, menyebutkan, keandalan MYKO adalah berani menghadirkan masakan-masakan yang sehat, tanpa pengawet dan tanpa MSG.

“Kita tidak pakai MSG. Penyedap rasa itu dari bahan alami. Selain itu, kami berani mengundang kalangan media untuk jalan-jalan ke dapur kami yang higienis dan berstandar ISO HACCP,” ujar Wilson.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti