Menutup luka dengan cepat, konsumsilah ini

Ikan gabus

Terkini.id, – Anda memiliki luka karena baru di operasi, kecelakaan, atau karena diabetes mellitus yang tak kunjung sembuh, sebaiknya konsumsilah ikan gabus untuk membantu proses penyembuhan luka dengan cepat.

Yah, ikan gabus ternyata memiliki kandungan protein dan albumin yang tinggi. Tahukah Anda bahwa albumin penting untuk tubuh karena berfungsi untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan sel dalam tubuh.

Albumin inilah yang berfungsi menutup bekas luka dengan cepat.

Selain itu berfungsi untuk pertumbuhan badan dan otak anak, memperbaiki sel pada organ tubuh yang sudah aus pada orang tua/lansia, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, sebagai agen pengikat darah, sebagai saluran berbagai nutrisi dan hormon.

Menurut penelitian dari Fakultas Perikanan Brawijaya Malang oleh Prof. Dr. Ir. Edy Suprayitno, MS, mengungkapkan kandungan protein dan albumin dalam ikan gabus sangat tinggi 79,5 %, albumin 30,5 %, mineral 5,95 % dengan kadar air 2,84 %. Kandungan nutrisi ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan proteinnya bahkan lebih tinggi dari kandungan yang ada pada daging ayam, daging sapi, telur dan jenis ikan yang ada.

Sangat cocok dikonsumsi untuk semua tingkatan usia mulai dari bayi, balita, lansia dan bahkan untuk mereka yang menderita penyakit degenaratif karena tingkat nilai cerna proteinnya hampir mencapai 90 % sehingga sangat mudah untuk diserap tubuh.

Ikan gabus merupakan ikan air tawar yang banyak diperoleh di sungai-sungai, bahkan banyak orang yang mulai melihat peluang untuk beternak ikan ini karena kandungan gizinya yang sangat tinggi.

Komentar

  • Kontak Informasi Makassarterkini
  • Redaksi: [email protected]
  • Iklan: [email protected]