Menyamar pembeli, polisi bekuk pengedar narkoba di Enrekang

Polisi rilis penangkapan pengedar narkoba. Salah seorang pengedar narkoba berhasil dibekuk personel yang menyamar sebagai pembeli barang haram jenis sabu, Kamis 13 April 2017. / Herman Kambuna

Enrekang – Salah seorang pengedar narkoba berhasil dibekuk personel yang menyamar sebagai pembeli barang haram jenis sabu, Kamis 13 April 2017.

Satuan Narkoba Polres Enrekang dan Satuan Intelkam Polres Enrekang berhasil mengamankan seorang tersangka pengedar sabu berinisial MA, beralamat di Jalan Takkibuku, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, Enrekang.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, berawal dari laporan salah satu informan, kemudian Satuan Narkoba Polres Enrekang yang bekerja sama Satuan Intelkam Polres Enrekang yang dipimpin langsung KBO SatuanReskrim Narkoba Aiptu Wildan, menyamar sebagai pembeli dan langsung bertransaksi dengan tersangka.

"Personel yang melakukan penyamaran sepakat bertemu di Jalan Poros Enrekang Rappang, Desa Batu Mila, Kecamatan Maiwa, sembari bertransaksi dengan petugas yang menyamar. Selanjutnya, dengan sigap tim menangkap MA,” imbuh Dicky.

Dari tangan tersangka, ditemukan tujuh sachet kristal bening narkotika jenis sabu siap edar dengan berat 0,5 gram dan satu sendok sabu dari pipet. Barang bukti tersebut diakui TSK merupakan barang miliknya.

"Kini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Enrekang guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Dicky

Herman Kambuna

Berita Terkait
Komentar
Terkini