Menyiasati Puasa Tetap Berstamina dengan Minum Air Putih

Air putih
Ilustrasi minum air putih

Terkini.id, – Berpuasa tidak seharusnya menjadikan tubuh kita tidak berstamina baik, asal tahu menyiasati puasa dengan minum air putih 8 gelas perhari niscaya tubuh tetap memiliki energi prima.

Cara terbaik menjalani puasa yang sehat adalah minum air 8 gelas perhari dengan aturan pola yang disarankan 2+4+2 artinya minum masing-masing satu gelas air putih saat bangun sahur dan setelah sahur. Setelah itu jalani puasa selama waktu yang ditentukan, saat terdengar azan Magrib untuk membatalkan puasa Anda bisa minum kembali satu gelas air putih dan dilanjutkan minum satu gelas air putih setelah salat Maghrib. Satu gelas kemudian usai makan malam dan minum lagi segelas setelah usai ibadah salat Isya dan segelas air putih lagi setelah ibadah Tarawih. Sebelum tidur Anda minum lagi satu gelas air putih.

Pola ini terapkan setiap hari sehingga Anda tidak mengalami dehidrasi dan puasa tetap dijalankan dengan lancar.

Selain mengonsumsi air putih wajib, Anda bisa juga memenuhi kebutuhan energi dengan minum jus buah dan makan yang banyak mengandung serat seperti sayuran dan buah. Upayakan selama berpuasa kandungan kalori yang Anda peroleh lewat makanan bisa cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh sepanjang hari berpuasa sehingga tubuh tidak mengalami keletihan dan hidrasi selama berpuasa.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan nutrisi yang masuk seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral saat berbuka puasa sehingga tubuh tetap sehat selama menjalani puasa dan bisa menyelesaikan waktu puasa tanpa gangguan.

Baca juga:

Untuk memperoleh tubuh yang tetap bugar dan sehat jangan lupa juga untuk berolahraga ringan selama menjalani puasa.

Selamat menjalani puasa dan tetap semangat….

Komentar

Rekomendasi

4 Resep dari Motivator Kondang ini Atasi dan Pulih dari Corona

Ini Modal Utama Lawan Corona Menurut Ahli

Tips Menu Sahur Sehat di Tengah Pandemi Ala Pakar Ilmu Gizi

Makanan untuk Pasien Covid-19: Asupan Protein dan Energi Lebih Tinggi

Di Tengah Pandemi Covid-19, Ahli Gizi Anjurkan Konsumsi Ikan ini

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar