Merantau ke Bali, Gadis Jeneponto Ini Dapat Jodoh Pria Bule

Gadis asal Jeneponto dipersunting pria bule asal Selandia Baru. (foto: turateanews.com)

Terkini.id, Jeneponto – Bagi masyarakat Sulawesi Selatan, menikahi warga negara asing bukanlah hal lumrah. Maka tidak heran jika ada pria maupun wanita asal Sulsel yang menikahi warga asing sontak akan jadi perbincangan. Seperti halnya pernikahan yang baru-baru saja terjadi ini.

Seorang perempuan asal Jeneponto, Sulawesi Selatan, menjadi perbincangan setelah dirinya dilamar warga negara asing asal New Zealand (Selandia Baru).

Wanita yang diketahui bernama Irma (24), warga Desa Balangloe, Kabupaten Jeneponto ini, melangsungkan pernikahan dengan pria bule, Chris Worm, pada Minggu, 26 Agustus 2018 kemarin.

Berdasar informasi yang dihimpun terkini.id, pertemuan sejoli ini bermula saat Irma merantau ke Bali untuk mencari kerja. Adapun Chris kala itu hanya berkunjung ke pulau Dewata.

Selama 4 bulan perkenalan mereka sejak pertama kali bertemu di bulan April 2018 lalu, keduanya sepakat menjalin cinta hingga ke jenjang pernikahan.

Baca juga:

Bule berusia 28 tahun ini bahkan mengajak Irma pulang ke Jeneponto untuk meminta doa restu dari orangtua Irma sekaligus menggelar acara resepsi.

“Irma bertemu Chris di Bali, pertemuan itu Chris worm mengajak Irma menikah,” tutur Mustari, ayah Isma, dikutip dari turateanews, Kamis malam, 30 Agustus 2018.

Setelah tiba di Jeneponto, Chris dan Irma dinikahkan oleh Imam Desa Balang Loe, ustadz Lahaya dan disaksikan langsung oleh orangtua mempelai wanita. Keduanya melaksanakan pesta pernikahan secara Adat Bugis Makassar.

Sebelum dinikahkan, Chris terlebih dulu telah berpindah agama dan masuk islam. Chris worm menikahi Isma dengan uang panaik sejumlah Rp 170 juta.

Komentar

Rekomendasi

Klarifikasi Petugas Gerbang Tol yang Ribut dengan Emak-emak: Saya Minta Maaf

Kembali Viral, Rangga Petinggi Sunda Empire Mengaku Bisa Hentikan Wabah Covid-19

Kronologi Warga Tidung Mariolo V Tewas dan 1 Buta Setelah Minum Miras Oplosan

Di Tengah Pandemi, Kemendagri akan Gelar Lomba Inovasi  Daerah

Masa Darurat Covid-19, Kemendikbud Dorong Pemda Terapkan PPDB Daring

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar