Merasa Dirugikan, Warga Laporkan PT Sinar Sukses Persada ke Polisi

Warga pandang-pandang
Warga Pandang-pandang Palajau Laporkan PT Sinar Sukses Persada ke Polisi

Terkini.id, Jeneponto – Merasa dirugikan masyarakat Pandang-Pandang Desa Palajau, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, melaporkan PT Sinar Sukses Persada ke Polres Jeneponto.

Di depan Polisi, Mustamin Daeng Ngawing yang dipercayakan oleh masyarakat Pandang-Pandang untuk melaporkan atas kerugian yang dialami masyarakat selama kurang lebih 2 tahun.

Daeng Ngawing mengaku, kerugian yang dialami petani rumput laut diduga akibat limbah dari tambak intensif udang milik PT Sinar Sukses Persada.

Sebelum tambak intensif udang itu, kata Daeng Ngawing, ada petani rumput laut di pandang-pandang Desa Palajau dan Bulo-bulo Desa Bulo-Bulo tiga kali panen dalam satu tahun.

“Saya dengan anak saya  600 bentangan dengan hasil panen 60 juta satu kali panen, sekitar 300 KK Petani rumput laut dengan kurang lebih 100 hektar lokasi rumput laut,” kata Mustamin, Kamis, 10 Januari 2019.

Dia mengaku, setelah tambak udang itu selesai  dibangun sekitar dua tahun lalu, Petani rumput laut di Pandang-pandang dan Bulo-bulo mengalami kerugian.

“Setelah ada tambak itu kami tidak pernah panen, itu rumput laut melekat seperti ada semennya kalau sudah di jemur,” ungkap Mustamin kepada Polisi.

Mustamin Daeng Ngawing datang di Polres Jeneponto dengan diantar kurang lebih 100 warga Pandang-pandang Desa Palajau kecamatan Arungkeke.

Komentar
Terkini