Makassar Terkini
Masuk

Merinding! Jemaah Ini Wafat Usai Tanya ke Penceramah Apakah Bisa Bertemu Rasulullah SAW Saat Meninggal

Terkini.id, Jakarta – Seorang jemaah mendadak wafat tepat usai ia bertanya ke penceramah apakah bisa bertemu Rasulullah SAW saat meninggal.

Adapun hal itu terjadi saat ia masih mendengar ceramah KH Muhyiddin Junaidi, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI pusat.

Jemaah itu diketahui bernama Hamdan Abdat yang meninggal dunia di masjid Annur Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu pagi kemarin, 30 Oktober 2021.

Video detik-detik Hamdan Abdat meninggal saat dengar ceramah Muhyiddin Junaidi itu diunggah oleh akun Facebook Robby Darwis.

“Almarhum wafat di masjid Annur Cilendek setelah selesai pengajian rutin Sabtu pagi oleh ustadz Muhyiddin Junaidi (MUI pusat),” tulisnya, dikutip terkini.id via Radarpekalongan pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Menurut Robby Darwis, almarhum sempat bertanya kepada Muhyiddin Junaidi apakah bisa bertemu Rasulullah Muhammad SAW saat meninggal dunia.

“Beliau sempat tanya apakah muslim yang meninggal akan bisa berjumpa Rosulullah, gak lama setelah mendengar penjelasan ustadz Muhyiddin, dia lemas dan tersandar ke sebelahnya, Husnul khotimah.”

Dalam video yang dibagikan Robby Darwis, Hamdan Abdat tampak duduk bersandar di tembok dinding masjid Annur Cilendek. Ia bertanya kepada Muhyiddin Junaidi yang masih berada di atas mimbar.

Muhyiddin kemudian menjawab pertanyaan almarhum. Ia mengatakan bahwa Muslim bisa bertemu Rasulullah tergantung pada amal ibadahnya.

“Nabi itu menyampaikan ‘saya diutus untuk menyampaikan pencerahan kepada umat manusia’. Kita bisa bertemu dengan Nabi, tergantung amal ibadah kita,” ucap Muhyiddin saat menjawab pertanyaan Hamdan Abdat.

Setelah mendengarkan jawaban mantan Wakil Ketua Umum MUI pusat itu, Hamdan Abdat tampak lemas sebelum akhirnya meninggal dunia.