Merinding! Viral Laskar Mujahidin Berpakaian Serba Hitam Turun ke Jalan, Netizen: Ini Terang-terangan Mau Lawan Pemerintah!

Terkini.id, Jakarta – Baru-baru ini beredar sebuah video viral yang merekam parade sekelompok orang yang mengklaim diri mereka sebagai Laskar Mujahidin.

Tak sedikit netizen yang tampak kontra atas aksi tersebut karena dinilai sebagai sikap terang-terangan melawan Pemerintah.

Adapun video viral yang berdurasi kurang dari satu menit itu diunggah oleh akun jejaring media sosial Twitter @DewiLie01.

Melalui kicauan unggahan tersebut, ia mempertanyakan maksud dan tujuan kelompok Laskar Mujahidin turun ke jalan.

Selain itu, ia juga mempertanyakan peran negara terkait berkibarnya bendera berwarna hitam yang diduga bertuliskan kalimat tauhid mirip bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Maksudnya apa ini? Lagi dan lagi bendera hitam berkibar, apakah Negara diam aja dengan hal gini?” tulis akun tersebut, dikutip terkini.id via Hops pada Kamis, 25 November 2021.

Terlihat dalam video yang diunggah, terdapat juga sebuah tulisan ‘Laskar Mujahidin LPW Jawa Barat’.

Kemudian tampak pula segerombolan orang yang mengenakan pakaian dan penutup wajah serba hitam melakukan aksi jalan berjajar di sebuah jalan raya.

Selain itu, mereka juga membawa sebuah bendera yang bertuliskan ‘Laskar Mujahidin’, lengkap dengan tulisan berkalimat Arab.

Dalam aksinya tersebut, mereka terlihat berjalan di tengah jalan raya alias di antara kendaraan-kendaraan yang lalu-lalang.

“Sudah mulai terang terangan ini mau melawan pemerintah. Pemerintah kapan bisa tegas sudah banyak sektor yang sudah di susupi seperti ini,” tanggap akun DedyTechnichal.

“Video lama atau baru? Melakukan parade mirip militer seperti ini dimaksudkan untuk apa? Apakah menunjukkan sikap siap berperang, atau untuk menyatakan genderang perang sudah ditalukan?” tanya akun RVA68655407.

“Dulu ada pasukan pake uniform putih2, nyembah baliho dibubarin, dilarang organisasinya. Skr ada pasukan hitam2, bendera hitam, organisasi sdh dilarang, tapi kok msh diijinkan berkonvoi spt ini. Gak konsisten dg larangan yg sdh dibuat. Gak ada yg menegakkan hukum thd larangan itu,” imbuh akun KITAJokowi_Xyz.

Bagikan