Masuk

Mesin Cuci LG AI DD Meluncur, Intip Kecerdasan dan Fitur Canggihnya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Bila serius memandangnya sebagai bagian dalam merawat kualitas bahan, mencuci pakaian dengan mesin cuci merupakan sebuah tantangan tersendiri. 

Apalagi saat memasuki musim penghujan. Dengan berbagai kegiatan dari masing-masing anggota keluarga, tambahan cucian ini pasti terjadi. 

Keterbatasan kapasitas tabung jelas jadi perhatian tersendiri. Namun lepas dari situ, tak berarti tantangan selesai. 

Baca Juga: LG Perkenalkan Styler dan Mesin Cuci Cerdas Terbaru Terbaru, Intip Keunggulannya

Tantangan berikutnya ada pada pilihan 
mode siklus yang sesuai bagi ragam bahan pakaian, hingga kemudian menentukan takaran tepat bagi detergen yang diperlukan.

Dengan perkiraan sendiri soal jumlah pakaian yang dicuci, ditambah selalu adanya kekuatiran cucian tak cukup bersih, tak jarang justru penggunaan deterjen menjadi berlebihan. 

Alih-alih menjadi bersih, yang didapat justru menurunnya kualitas seperti warna pada pakaian karena penggunaan deterjen berlebihan. 

Baca Juga: Kuartal Akhir Tahun 2021, LG Perkenalkan Mesin Cuci Berkapasitas Besar

“Selain perawatan pakaian, penggunaan deterjen berlebihan ini juga berpengaruh pada penghematan serta perilaku tak ramah lingkungan,”ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.
Berangkat dari berbagai tantangan inilah LG memperkenalkan mesin cuci terbarunya, mesin cuci LG AI DD dengan ezDispense™. 

Membopong tabung berkapasitas 13 kilogram untuk pencucian dan 8kg untuk pengeringan, membuatnya memiliki fleksibilitas lebih untuk menangani jumlah cucian besar dalam satu kali pencucian. Namun yang membuatnya istimewa, ada pada berbagai kecerdasan yang tersemat di dalamnya.

Merujuk pada namanya, mesin cuci LG AI DD dengan ezDispense™ ini dilengkapi dengan teknologi LG AI DD yang dikenal sebelumnya berkat kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang memampukan mesin cuci ini mengenali berat muatan hingga jenis bahan pakaian. 

Informasi ini kemudian digunakan untuk menentukan siklus pencucian paling sesuai secara otomatis.

Pada seri terbarunya ini, LG menambahkan kecerdasannya dengan ezDispense™. Sekilas bentuknya tak ubahnya sebuah wadah menaruh dispenser yang terbagi dua. Namun demikian, tak sesederhana itu fungsinya.