Meski Corona Mewabah, Pegawai BRSPDF Wirajaya Tetap Ikuti Bimtek Konseling

Meski Corona Mewabah, Pegawai BRSPDF Wirajaya Tetap Ikuti Bimtek Konseling

Terkini.id, Makassar – Untuk meningkatkan kapasitas pegawai yang bertugas dalam memberikan layanan teknis rehabilitasi sosial disabilitas fisik, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya di Makassar tetap mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Konseling secara Daring.

Kegiatan ini diikuti tiga puluh lima)
pegawai yang terdiri dari para pejabat struktural dan para petugas teknis, baik dari Pekerja Sosial (Peksos), psikolog, perawat, Penyuluh Sosial (Pensos), serta para instruktur keterampilan.

Kegiatan Bimtek konseling ini menghadirkan akademisi dari Politeknik Kesejahteraan Sosial (Kesos) Bandung, Tuti Kartika sebagai pemateri.

Rencananya, kegiatan Bimtek konseling akan berlanjut pada sesi kedua, dan akan dilaksanakan pada hari Rabu 22 April 2020 mendatang, dimana pada sesi kedua membahas tentang aplikasi praktis dari materi pada sesi sebelumnya, yakni paparan tentang Mengenal konseling dalam menangani Masalah Disabilitas.

“Setiap orang memiliki potensi untuk menjadi konselor, akan tetapi ada kode etik dan aturan yang harus diperhatikan dalam melakukan konseling, sehingga tujuan konseling dapat tercapai,” bebernya.

Baca juga:

Sementera itu, Kepala BRSPDF “
Wirajaya di Makassar, Syaiful samad, menganggap jika pelaksanaan Bimtek Konseling ini sangat penting dan sekaligus menjadi ukuran, bahwa meski di tengah situasi pendemi Covid-19, para pegawai harus tetap produktif dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Khususnya dalam memberikan layanan Rehabilitasi sosial bagi Penyandang Disabilitas Fisik.

“Bekerja dari rumah pun (Working From Home), para pegawai diharapkan masih bisa memberikan layanan rehabilitasi sosial bagi para Penerima Manfaat (PM) dalam Balai,” tegas Syaiful.

Lebih jauh, Syaiful juga mengharapkan kepada para pegawai Balai harus tetap produktif dalam memberikan layanan bagi para penyandang disabilitas, sesuai arahan Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial (Dirjen Rehsos) Kementerian Sosial RI, Harry Hikmat.

Tentunya Bimtek Konseling menjadi langkah strategis guna meningkatkan produktifitas layanan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Meski ada pendemi Covid-19, pegawai harus tetap kreatif, dan produktif guna memberikan pelayanan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas,”H
harap Syaiful.

Komentar

Rekomendasi

Gladian Nasional Pecinta Alam Indonesia XV Resmi Ditunda

Kandaya Squad: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Ungkapan Syukur Hut 30 Tahun, HDCI Cabang Makassar Bersatu Berbagi di Tengah Pandemi

PT Hasjrat Abadi Group Cabang Makassar Serahkan Ribuan APD ke Gugus Tugas Sulsel

Masika ICMI Kembali Bagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Ramadan di Tengah Pandemi, Sirionity Chapter Celebes Berbagi Takjil dan Masker

Pemkot Makassar Izinkan Warga Mudik, Tapi Dengan Syarat

Tim Program Peduli Sosial Sambangi Warga Prasejahtera di Jalan Sunu, Dihadiri Pejabat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar