Meski Dilarang Pemprov, Takbir Keliling di Soppeng Tetap Dilaksanakan

Wakil Bupati Soppeng, Supriansa
Wakil Bupati Soppeng, Supriansa

Terkini.id, Soppeng – Pemerintah Kabupaten Soppeng akan tetap menggelar takbir di tiap kecamatan pada malam lebaran, meskipun dilarang oleh Pemprov Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Soppeng, Supriansa. Ia mengatakan rencana takbiran di Soppeng tetap berjalan walaupun ada surat edaran dari Pjs Gubernur.

“Bukannya tidak menghargai surat himbauan gubernur, saya merasa kasihan jika alasan Kamtibmas takbiran keliling dibatalkan,” ujar Supriansa.

Dalam takbir keliling tersebut Pemda Soppeng akan melibatkan unsur polisi dan TNI untuk melakukan pengamanan di malam takbiran.

Supriansa : Takbir keliling budaya bernuansa Islam

Lanjut Supriansa, takbir keliling tidak wajib untuk dilaksanakan, namun ini adalah budaya yang bernuansa islam, jika tidak dipertahankan maka takbir keliling tersebut akan punah.

“Saya tidak rela batalkan rencana takbiran keliling di Soppeng atas surat edaran Gubernur. Saya yakin atas izin Allah Subanahu Wataala, takbir keliling di Soppeng akan berjalan lancar,” tambah Supriansa.

Perlu diketahui Pemprov Sulsel mengeluarkan surat edaran larangan melaksanakan takbir keliling. Namun, Supriansa meyakini takbiran tidak membawa masalah, tapi membawa berkah untuk masyarakat dan Kabupaten Soppeng.