Meski iPhone X diberandol mahal, penjualan Apple tetap naik

Meski iPhone X diberandol mahal, Penjualan Apple tetap naik. (foto/apple.com)

Terkini.id, – Meski permintaan akan smartphone semakin menurun di seluruh dunia, Apple berhasil menjual 52,2 juta iPhone dalam 3 bulan yang terhitung sampai Maret.

Menurut laporan Apple, terjadi kenaikan 3% dalam jumlah penjualan iPhone bersamaan dengan kenaikan keuntungan sebanyak 14% akibat perubahan model yang semakin mahal.

Meski begitu, para analis tidak begitu yakin tren ini akan bertahan dengan harga iPhone yang masih tinggi.

Dilansir dari BBC, Apple menyatakan bahwa iPhone X merupakan tipe yang paling banyak terjual di setiap minggunya walau harga yang dipatok hingga $1.000 atau £1.000.

CEO Apple, Tim Cook, menganggap rendahnya minat beli telepon pintar bukanlah sebuah masalah dengan masih adanya jutaan orang yang masih belum tersentuh oleh alat komunikasi buatan mereka.

“Kami masih percaya bahwa ke depannya, setiap telepon yang terjual merupakan smartphone, jadi menurut kami ini adalah peluang yang besar,” katanya untuk menarik investor.

Selain produk andalannya, Apple juga membukukan peningkatan penjualan iPad sebesar 2%, yaitu sebanyak 9,1 juta unit dibanding dengan periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, penurunan penjualan juga terjadi di produk Mac sebesar 3% atau sebanyak 4,07 juta unit.

Namun, hal itu tidak menjadi masalah karena nampaknya masa depan Apple akan bergantung pada layanan-layanan yang disediakan perusahaan buatan Steve Jobs itu karena fasilitas seperti: iTunes, App Store, dan iCloud  telah berhasil menarik 30 juta langganan dalam kurun waktu 90 hari.

Perusahaan raksasa itu juga memprediksi layanan mereka akan menjadi bisnis tahunan seharga $50 juta pada tahun 2021.

Berita Terkait
Komentar
Terkini