Masuk

Meski Menang dan Belum Terkalahkan, Pelatih PSM Makassar Merasa Tak Puas

Komentar

Terkini.id, Jakarta PSM Makassar berhasil menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0. Meski menang dan belum terkalahkan, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares merasa tak cukup puas dengan permainan skuad Juku Eja.

Lanjutan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persikabo 1973 digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Senin 5 Desember 2022. Dua gol yang dihasilkan oleh PSM Makassar, dicetak oleh Donald Bissa di menit ke-78 dan Everton Naschimento pada menit ke-88.

Meski menang, Bernardo Tavares selaku pelatih PSM Makassar masih merasa kecewa dengan beberapa penampilan anak asuhnya yang belum dapat menjalankan instruksinya dengan baik.

Baca Juga: Hasil Liga 1, Persib Bandung Vs Borneo FC: Menang 1-0, Maung Bandung Rebut Puncak Klasemen!

“Beberapa pemain yang masih kurang menunjukkan eksistensinya yang saya mau, tapi itu normal karena kita latihan tanpa ada pertandingan yang kompetitif,” ungkap Tavares seusai laga.

PSM Makassar sepanjang babak pertama pertandingan, memiliki banyak peluang yang belum mampu dikonversikan menjadi gol.

“Kita membubuhkan banyak peluang sedangkan tim hanya mendapatkan satu atau dua peluang,” tuturnya.

Everton Naschimento jadi ‘Man of The Match’ dalam laga melawan Persikabo 1973. (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)
Baca Juga: Hasil Liga 1, Persija Jakarta Vs PSM Makassar: Macan Kemayoran Taklukkan Juku Eja 4-2!

Pada paruh kedua pertandingan, pelatih asal Portugal tersebut mengatakan permainan PSM Makassar mengalami sedikit perubahan dengan transisi yang cukup baik.

“Kita memulai pertandingan dengan baik. Kita punya peluang kena tiang satu kali dan setelah itu kita banyak peluang serta kita lakukan transisi dengan bagus,” kata Tavares.

Selain itu, di pertengahan babak kedua, giliran pemain Persikabo 1973 yang mendapatkan beberapa peluang namun tidak dapat berbuah gol.

“Setelah itu kita agak kewalahan membiarkan mereka membuat peluang dan saya berpikir mengubah permainan tim,” ungkapnya.

Baca Juga: PSM Makassar Imbang Kontra Bali United, Bernardo Tavares: Pemain Sudah Bekerja Keras!

Dengan tambahan kemenangan 2-0 atas Persikabo 1973, membuat PSM Makassar untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 2022-2023 dengan menorehkan 25 poin dari 11 pertandingan dan belum menderita kekalahan sampai sejauh ini.

(Sumber: cnnindonesia.com)