Messi Terancam Dibeli ‘Gratis’ Klub Kecil di 2020

Lionel Messi
Lionel Messi. (foto/indosport.com)

Terkini.id, Jakarta – Pada 2021 mendatang, saat kontrak Barcelona habis, usia Messi sudah mencapai 34 tahun. Messi bisa saja pindah ke klub-klub kecil lain di pengujung karirnya.

Messi terancam mengikuti langkah dua mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, yang memilih bergabung dengan Al Sadd (Qatar) dan Vissel Kobe (Jepang).

Langkah Xavi dan Iniesta itu bisa diikuti Messi. Bahkan, klub-klub kecil bisa mengambil Messi secara gratis pada 2020 mendatang.

Barcelona bisa kehilangan Lionel Messi tanpa mendapatkan uang sepeser pun pada 2020.

Hal itu karena ada klausul spesial dalam kontrak penyerang asal Argentina tersebut.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Klub asal Catalonia tesebut belakangan dikabarkan ingin memperpanjang penyerang 31 tahun itu hingga Juni 2023.

Dikutip dari Mundo Deportivo, dari CNNIndonesia, Barcelona sedang mempersiapkan strategi untuk mempertahankan Messi.

Pasalnya, kapten timnas Argentina itu bisa meninggalkan Camp Nou secara gratis pada 2020.

Messi diklaim memiliki klausul kontrak spesial bersama Barcelona, yang memungkinkan La Pulga meninggalkan Camp Nou secara gratis pada 2020.

Dengan catatan klub yang merekrut Messi bukan ‘klub elite’.

“Ada klausul lainnya dalam kontrak Messi yang menyebutkan pada 2020 dia bisa meninggalkan klub secara gratis jika klub barunya bukan klub elite. Jika Messi memutuskan untuk pergi, maka dia tidak bisa pindah ke klub ‘besar’ Eropa,” tulis Mundo Deportivo.

Klausul kontrak itu bisa dimanfaatkan klub-klub kaya Asia, terutama Qatar, China, dan Jepang untuk mendapatkan Messi secara gratis.

Dua mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, memilih bergabung dengan Al Sadd (Qatar) dan Vissel Kobe (Jepang) di pengujung kariernya.

Langkah Xavi dan Iniesta bisa diikuti Messi. Terlebih Messi akan sudah 34 tahun saat kontraknya bersama Barcelona habis pada 2021.

Kemungkinan lainnya adalah Messi bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) atau kembali ke Argentina bersama Newell’s Old Boys.

Messi masih menikmati permainannya bersama Barcelona. El Messiah hingga kini sudah mencetak sepuluh gol dari sembilan penampilan bersama Blaugrana di semua kompetisi musim ini.

Barcelona sendiri membanderol Messi dengan harga €700 juta atau setara Rp12,2 triliun bagi klub yang ingin membelinya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam