Milad ke-106, Muhammadiyah Berkontribusi Besar dalam Memajukan Parepare

Terkini.id, Parepare – Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, mengapresiasi dukungan Pengurus Daerah Muhammadiyah selama berdiri di Kota Parepare.

Menurut dia, selama berdiri di Kota Parepare, organisasi keummatan itu telah banyak memberikan kontribusi kemajuan Pemerintahan di Kota Parepare.

Hal itu disampaikan Iwan saat menghadiri acara Muhammadiyah Ta’awun untuk Negeri yang digelar di Islamic Centre Kota Parepare, Senin 26 November 2018.

Iwan Asaad, menilai, pengembangan Muhammadiyah dengan menghadirkan sejumlah fasilitas pendidikan bagi masyarakat Parepare, dengan berbasis keagamaan, tentunya menjadi upaya untuk terus melakukan peringkatan dan juga mendukung kemajuan keagamaan di Kota Parepare.

“Selama ini kita telah banyak melihat kerja nyata Muhammadiyah yang menghadirkan fasilitas pendidikan bagi masyarakat Kota Parepare, dan tentunya fasilitas ini akan mendukung kemajuan Parepare dalam hal pengembangan keagamaan,” terang Iwan Asaad.

Mantan Kepala Bappeda Kota Parepare, menjelaskan, selama ini sinergitas antara Muhammadiyah dengan Pemkot Parepare, perlu terus dibina dan dikembangkan lagi, karena pemerintahan ini bagaimana selain membangun sektor pelayanan masyarakat, juga menbangun sikap religius masyarakatnya.

“Jadi bukan hanya tujuan kita untuk membangun fisik saja tapi bagaimana membangun sikap keagamaan masyarakatnya, nah tentunya ini menjadi upaya kita bersama untuk terus melakukan peningkatan,” terang dia.

Dia menuturkan, Pemerintahan selama ini terus melakukan terobosan dalam meningkatkan keagamaan di Kota Parepare, salah satunya telah menyeledaikan umrah Imam Masjid, daj sekarang ini akan dikembangkan lagi para Guru Mengaji.

“Setelah kami sukses berangkatkan imam masjid, kini kita kembangkan lagi ke tingkat guru mengaji, jadi kita ada tahapan seleksi tersendiri kemudian mereka yang terbaik, akan kita berangkatkan umrah,” urai Mantan Kepala Dinas Kominfo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Pengurus KONI Cabang Parepare Resmi Dilantik

Terkini.id,Parepare - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Parepare melaksanakan pelantikan pengurus periode 2018-2022 dan rapat anggota, yang digelar di Barugae, rumah jabatan
Parepare

Parepare Bakal Jadi Tuan Rumah KPID Award 2019

Terkini.id, Parepare - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan penganugerahan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Sulawesi Selatan.Hal ini terungkap saat