Milad Ke-5 Sokola Kaki Langit Bakal Digelar di Pelosok Bone

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto bersama siswa dan relawan sokola kaki langit

Terkini.id, Makassar – Sokola Kaki Langit atau yang akrab disebut SKL merupakan salah satu komunitas yang bergerak di bidang kerelawanan pendidikan pelosok. Komunitas ini didirikan sejak tanggal 24 Desember 2014 lalu yang berawal dari keresahan Andi Mey Kumalasari dalam melihat kondisi pendidikan pelosok yang sangat jauh dari kata layak.

Sejak saat itu SKL mulai aktif mengirim relawan di sekolah pelosok setiap bulannya selama 5 hari di minggu ke 3 untuk mengajar, berbagi keceriaan dan memotivasi anak-anak di sana mengenai arti penting pendidikan.

Foto: Simulasi Upacara Bendera

24 Desember mendatang SKL akan memasuki umur yang ke 5 tahun, kabarnya di Milad kali ini akan dirayakan di sekolah binaannya, yaitu di SD 783/2 Watangcani yang terletak di Dusun Lurae, Desa Watangcani, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone.

Kegiatan milad yang dilakukan sekaligus menjadi kegiatan terakhir SKL di lokasi binaan tahun ini, sebelum tahun berikutnya berpindah lagi ke sekolah pelosok yang lainnya.

Foto: Hasil karya siswa pada kelas kreatif

Sidiq, selaku panitia pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan milad SKL tahun ini akan dilaksanakan selama satu minggu dari sejak tanggal 23 Desember sampai puncaknya di tanggal 29 Desember 2019 mendatang dengan berbagai macam kegiatan seperti perlombaan juga kegiatan kerohanian dan social.

Menarik untuk Anda:

“Konsep Milad SKL kali ini akan dikemas dalam bentuk kegiatan yang bersifat kebersamaan dan menyeluruh, di mana seluruh warga dan relawan SKL akan dilibatkan mulai dari anak-anak hingga orang tua dalam setiap item kegiatan,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam rangka menyukseskan kegiatan ini, mereka kini tengah melakukan penguatan konsep, juga memaksimalkan persiapan dalam hal pendanaan melalui usaha mandiri, juga melalui sponsor lewat pengajuan proposal di beberapa instansi-instansi yang ada di Kota Makassar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Resep Tajir Sebelum Tua Oleh Budi Hikmat Bahana Pada Seminar PESyar Makassar 2020

Umtiti Dinyatakan Positif Covid-19, Jelang Laga Barcelona FC Vs Bayern Munchen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar