Milad Pertama, GenPI Barru Kunjungi Embung Pacekke

Milad pertama Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Barru menggelar Family trip yang dipusatkan di Embung Pacekke, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Minggu 26 Januari 2020.

Terkini.id, Barru – Milad pertama Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Barru menggelar Family trip yang dipusatkan di Embung Pacekke, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Minggu 26 Januari 2020.

Selain tujuan untuk mengunjungi embung Pacekke, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengeksplorasi wisata air terjun manuba di Dusun Manuba, Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru.

Ketua Harian GenPI Barru, Muhammad Akbar mengatakan di milad pertama ini, pihaknya fokus pada pengembangab wisata dan kehadiran embung yang ada di Desa Pacekke.

“Pada Milad pertama ini kita lebih kepada lingkungan khususnya beberapa inovasi terkait lingkungan dan juga eksplorasi pariwisata, untuk menunjang kerja-kerja sebagai Kota Wisata di Kabupaten Barru,”tandasnya.

Diapun menuturkan, jika GenPI Kedepannya bisa berfungsi yang mendorong pariwisata yang di desa, sehingga menjadi penentu kemajuan ekonomi masyarakat.

 “Kita akan terus lakukan sosialisasi ini kemudian melakukan promosi-promosi terhadap kemajuan ekonomi di Desa,”pungkas dia.

 Embung Desa Pacekke ini juga turut mengantarkan Barru sebagai inovasi desa terbaik nasional, maka sebagai generasi pesona harus ikut andil dalam mempromosikan agar desa-desa di Barru bisa juga membuat terobosan yang mampu mendongkrak wisata di desanya.

“Tentunya konsultasi yang baik antara Desa dalam memberikan inovasi dalam kemajuan Pariwisata di Kabupaten Barru ini bisa lebih baik lagi, kami punya anggota yang punya aktifitas sosial media yang aktif dan berharap bisa mengangkat ini sebagai tujuan wisata juga,” harapnya.

Komentar

Rekomendasi

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Gubernur Sulsel Apresiasi Kinerja Pemerintahan Bupati Suardi Saleh

Di HUT ke-60, Bupati Suardi Saleh Paparkan Program Peningkatan Tahun 2019

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Bakal Dibangun di Kabupaten Barru

Ini Alquran yang Dipegang Sopir Truk saat Jatuh di Jembatan Bojo Barru

HUT ke-60, Barru Buka Pendaftaran Jalan Santai Berhadiah Umrah

Sambut Hari Jadi ke-60, Pemkab Barru Gelar MTQ

Bertolak ke Jakarta, Bupati Barru Paparkan Program Peduli Tenaga Kerja

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar