Minhajuddin : Bedah rumah itu program nasional dari pemerintah pusat

Legislator Partai Golkar, Minhajuddin Ahmad

Terkini.id, Parepare – Legislator Partai Golkar,  Minhajuddin Ahmad,  menegaskan, program bedah rumah merupakan program nasional oleh pemerintah pusat.

Program itu  kata dia, adalah program yang real dan berkelanjutan. Dalam penerapan program ini juga punya regulasi yang harus dipatuhi.

“Artinya rumah yang ingin dibedah berdiri di atas lahan milik sendiri, bukan milik orang lain,” terang Minhajuddin.

Pernyataan Minhajuddin ini, sekaligus menyindir para kontestan Paslon Pilkada, yang menawarkan program  rumah impian hingga ribuan tanpa melakukan pendataan jumlah rumah yang layak terlebih dahulu.

Legislator empat priode di DPRD Parepare itu, bahkan mengatakan, jangan memberi harapan masyarakat program yang sulit terwujud.

“Karena perlu diketahui, dalam regulasi penggantian rumah seutuhnya, hanya diberikan bagi rumah apabila dibedah ternyata bisa menimbulkan kerusakan seutuhnya. Maka inilah yang harus diganti penuh dengan program rumah impian,” jelas Ketua Pramuka Parepare ini.

Nasruddin, salah seorang warga Kelurahan Lompoe, mengaku,  program bedah rumah oleh pemerintah kota Parepare selama ini sudah baik, dan dirasakan manfaatnya, hanya butuh peningkatan kualitas.

Baca :Mohon Maaf Dua Hari Golkar Akan Kuningkan Pantai Losari

“Untuk rumah tempat tinggal saya fikir masyarakat Parepare tidak merasa kesulitan. Yang dibutuhkan itu adalah pelayanan kesehatan dan pendidikan. Hak dasar masyarakat soal layanan itu Alhamdulillah sudah baik, harus dilanjutkan,”ungkap salah satu tokoh masyarakat di Kampung Baru Labempa ini.

PenulisArsyad