Minta Bantuan NH, Pj Walikota Harap Final PSM vs Persija Tetap di Makassar

Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb menemui Mantan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, di Makassar, Minggu 28 Juli 2019.

Terkini.id — Laga final PSM Makassar vs Persija diharapkan tetap digelar di Stadion Andi Mattalatta, kandang PSM Makassar, setelah ditunda akibat mogok Persija.

Itu terungkap saat Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menemui tokoh Sulsel yang juga mantan Ketua PSSI HAM Nurdin Halid, di kediamannya di Makassar.

Iqbal meminta bantuan Ketua DPD Golkar Sulsel itu untuk meyakinkan PSSI agar final leg kedua tetap digelar di Makassar.

Selain Pj Walikota, permohonan bantuan juga datang dari Manajer PSM dan tokoh sepak bola Sulsel.

Menanggapi permohonan itu sebagai tokoh dan warga Sulsel, Nurdin Halid (NH) menyatakan siap membantu menyampaikan ke PSSI untuk tidak memindahkan final leg kedua itu dari Makassar.

M Risman Pasigai, Jubir Golkar, membenarkan yang pertemuan Iqbal dengan NH.

“Iya tadi malam setelah balik dari stadion, plt wali kota minta NH sebagai mantan Ketum PSSI untuk ikut meyakinkan PSSI agar pertandingan di Makassar tetap aman. Harapannya juga agar pertandingan final nanti tidak dipindahkan,” kata
Menurut Risman, dalam pembicaraan itu, Pj Wali Kota Makassar sangat berharap agar final tersebut tetap di Makassar. Pemerintah dan pihak terkait juga siap menjamin keamanan jalannya laga.

Selain Pj Walikota Iqbal Suhaeb, tambah Risman, beberapa tokoh Sulsel juga meminta bantuan NH meyakinkan PSSI agar tetap menggelar laga final tetap di Stadion Mattalatta Makassar.

Partai final leg kedua yang sedianya digelar Minggu (28/7/2019), di Stadion Andi Mattalatta, batal digelar karena kubu Persija tak hadir.

Persija disebut khawatir laga itu ricuh dan merugikan pihaknya. Kekhawatiran Persija muncul akibat penyerangan bus pemain sehari sebelumnya usai latihan.

Partai final pun ditunda sambil menunggu putusan PSSI.

Pj Walikota Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, pun tetap berharap agar partai tunda final tersebut tetap digelar di Makassar. Dia jamin partai final akan berlangsung aman dengan pengamanan ketat dari Polri.

Berita Terkait
Komentar
Terkini