Minum kopi menjadi lebih nikmat sambil memakan cangkirnya

Cangkir kopi yang bisa dimakan

TERKINI.id,– Kecanggihan teknologi merubah banyak hal di sekeliling kita. Bahkan membuat manusia mampu menciptakan kreativitas yang memudahkan banyak orang.

Salah satu kreasi modern menciptakan model minum kopi sekaligus bisa menikmati cangkirnya tak tersisa.

Seorang startup dari Bulgaria menciptakan cangkir, cupffee seperti model cone es krim. Bedanya cupffee akan tetap utuh bahkan saat direndam dalam minuman panas.

Cangkir cupffee ini terbuat dari produk gandum alami. Sifatnya alami, sangat lezat, renyah dan cocok untuk tidak hanya minum kopi panas tetapi kopi dingin juga. Daya tahan panas dan kelembaban cupfee tidak mengubah rasa minumannya.

Wadah cangkir kopi yang bisa di makan

Bahkan untuk alasan kebersihan cupffee ini diberi label sehingga Anda bisa minum tanpa menyentuh cangkirnya secara langsung. Anda bisa meminum habis kopi dalam cangkir ini kemudian menggigit dan memakan cangkir ini yang bisa remuk di mulutmu. Rasanya akan menjadi nikmat tanpa menyisahkan apa-apa setelahnya.

Jika Anda ingin membuang karena tidak ingin memakannya, cangkir ini akan membusuk dalam beberapa minggu.

Baca :Luar biasa, ini manfaat kopi bagi kesehatan

Startup Bulgaria ini telah menghabiskan 15 tahun terakhir untuk menyempurnakan konsep tersebut.

Cangkir kopi ini bisa menjadi inspirasi buat perusahaan lain untuk bisa membuat alternatif cangkir seperti ini yang bisa mengurangi limbah sampah di dunia.

Bayangkan dari data resmi, rata-rata konsumsi minuman panas harian mencapai 2,5 miliar cangkir dan sepertiga dijual dalam gelas sekali pakai dibuang menjadi sampah sehingga menghasilkan ratusan ton sampah yang tidak dapat terdegradasi sehingga merusak kelestarian lingkungan. Bahkan sampah menjadi masalah dunia yang terus dicarikan solusi untuk mengurangi permasalahan yang timbul akibatnya.

Memproduksi cangkir yang bisa dimakan akan mengurangi ratusan ton produksi gelas sekali pakai, produksi gelas kaca, plastik, aluminium yang akhirnya menjadi tumpukan sampah ketika tidak terpakai lagi.

Lihat videonya di bawah ini :