Miris, pengadaan Randis dipentingkan dan Infrastruktur jalan di Bone terabaikan

Miris, pengadaan Randis dipentingkan dan infranstruktur jalan di Bone terabaikan

Terkini.id ,Bone – Pemerintah kabupaten Bone kembali melakukan pengadaan Kendaraan dinas (Randis) untuk pejabat Forum komunikasi Pimpinan Daerah kabupaten Bone.

Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan masyarakat kabupaten Bone. Salah satu warga Bone, Andi Adriana yang juga Legislator Bone mengatakan pihak pemerintah Bone tidak mestinya melakukan pengadaan Randis, karena  masih banyak infastruktur  di kabupaten Bone yang perlu di benahi, mislnya jalur Kabupaten yang menghubungankan  kabupaten Soppeng sangat parah.

“Seharusnya memang pemerintah daerah lebih mengedepankan infrastuktur dulu kemudian Randis karena mengingat kondisi jalan dan jembatan yang ada masih jauh dari kata bagus. Bagus itu hanya di daerah tertentu saja yang bisa menikmati mulusnya jalanan,”ujarnya.

Perlu diketahuai Pemda Bone melakuakn pengadan Randis dengan merek mobil Toyota Fortuner melalui mata anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bone ini telah diserahkan ke masing-masing 5 unsur Forkopimda, yakni Ketua DPRD, Dandim 141 Toddopuli, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri dan Kajari.

Sementara 4 unit Mobdin lama berupa Toyota Kijang Innova yang dikuasai sebelumnya masing-masing Dandim 141 Toddopuli, Kapolres, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri telah diserahkan kembali ke Sekretariat Daerah selaku koordinator aset dan 1 unit Toyota Fortuner yang sebelumnya dikuasai Ketua DPRD dialihkan Sekretariat DPRD sebagai Mobil Operasional.

Baca :Satlantas Polres Barru tambal jalan rusak, Pemkab Barru di mana?

Selain pengadaan 5 unit mobil dinas untuk Forkopimda tersebut, Pemkab Bone juga tahun ini telah mengalokasikan anggaran sebesar 4,8 Milyar untuk 5 unit Mobdin lainnya, yakni 2 Unit Toyota Alfard untuk Mobdin Bupati dan Wakil Bupati, 1 Unit Toyota Fortuner untuk Sekda, 1 Unit Mobil Box dan 1 Unit Mobil Pick Up masing-masing untuk opersional Sekretariat Daerah.