Miris, Seorang Nenek di Jeneponto Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Nenek di Jeneponto
Nenek Hawa di Jeneponto tinggal di rumah tak layak huni. (Foto: terkini.id/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto dari fraksi Golkar, Mega Yanu Arimbi, mengunjungi nenek Hawa yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) di Jalan Gembira, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin, 27 Januari 2020.

Legislator Golkar ini mengunjungi nenek yang diperkirakan berusia 75 tahun itu setelah mendapatkan informasi dari masyarakat saat menghadiri Musrembang di Kelurahan Pabiringa.

“Tadi di kegiatan Musrembang, saya dapat informasi dari masyarakat terkait kondisi rumah nenek Hawa yang tinggal di rumah tidak layak huni,” kata Mega Yanu Arimbi.

Mega pun merasa sangat prihatin setelah melihat kondisi rumah serta kondisi nenek Hawa yang hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Menarik untuk Anda:

“Kondisi rumahnya sangat tidak layak untuk ditinggali, dindingnya sudar banyak rusak, lantai pasir, nenek Hawa tidur tanpa kasur dan alas di atas tempat tidur yang hanya papan tua,” tutur Mega.

Nenek Hawa, kata Mega, tinggal bersama dengan seorang anak perempuannnya.

“Dia tinggal bersama anak perempuannya, kata anaknya nenek Hawa sudah lama sekali tidak bisa bangun, jadi dia baring terus,” ungkap Mega.

Melihat kondisi rumah nenek Hawa, Mega berharap pemerintah dapat memperhatikannnya.

“Insya Allah, saya akan berkordinasi langsung kepada kepala OPD terkait, semoga segera mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

World Cleanup Day, Pemkab Jeneponto Dilaksanakan di Tujuh Kecamatan

Wakil Bupati Sebut Akuntabilitas Pemkab Jeneponto Berada Pada 50,26 Persen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar