Miris, Siswa MTS Guppi Lisu Harus Belajar di Gubuk

MTS Guppi Lisu
Miris, Siswa MTS Guppi Lisu Harus Belajar di Gubuk

Terkini.id, Soppeng – 14 orang siswa kelas 3 MTS Guppi Lisu Gelung Langie, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, harus belajar di ruang kelas yang tidak memungkinan.

Kelas seperti gubuk itu dijadikan kelas darurat oleh pihak sekolah dikarenakan belum memiliki kelas yang layak seperti sekolah lainnya.

Siswa-siswi kelas 3 MTS Guppi Lisu sudah 2 tahun belajar kelas darurat.

Jika hujan terkadang siswa terkena hujan saat belajar, dan air juga sering masuk di kelas, tetapi siswa tersebut tetap belajar walaupun hujan sering mengganggu mereka belajar.

Perlu diketahui, sekolah tersebut tidak memungut biaya dari segi seragam, makan, pondokan. Semua ditanggung oleh sekolah.

Hal ini bertujuan agar anak-anak yang tidak punya biaya bisa kembali untuk bersekolah.

Salah seorang siswi kelas 3 MTS Guppi Lisu, Reski Permata Sari mengatakan dirinya sudah dua tahun belajar di kelas darurat dan susah senang sering dialami saat belajar.

“Sudah dua tahun, kalau kita belajar di kelas ini kadang senang kadang susah. Kalau susah sewaktu hujan. Kalau hujan, dan pada saat kita belajar hujan biasa masuk karena kelas kita tidak memiliki dinding cuma adanya atap saja,” ujarnya.

Dia berharap agar kelas mereka dapat dibangun seperti kelas di sekolah lain agar pada saat belajar mereka bisa berkonstrasi dengan baik.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madra Ittidaya (MI) Guppi lisu mengatakan, MTS tersebut dibangun karena banyak siswa yang berada di gunung, dan banyak yang menganggur.

Maka dari itu, lanjutnya, pihak sekolah berinisiatif membangun sekolah tersebut.

Akan tetapi masih ada siswa yang masih menggunakan kelas darurat dikarenakan tidak memiliki biaya.

“Itu sejak tahun 2016 sudah ada siswa tapi dulunya pinjam di MI. 2017 kami dapat tanah wakaf untuk membangun kelas MTS. Jadi kelas 3 dibuatkan sekolah darurat. Kami belum punya biaya untuk membangun kelas,” ujarnya.

“Kami berharap agar ada seorang darmawan yang ingin membantu sekolah kami salah satunya kelas yang digunakan kelas 3,” ucapnya.

Komentar
Terkini
Soppeng

Inilah Deretan Caleg Terpilih DPRD Soppeng

Terkini.id, Soppeng - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng melaksanakan rapat peleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Soppeng pada
Soppeng

Soppeng Kembali Raih Prestasi Sekolah Sehat

strong>Terkini.id, Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali berprestasi meraih penganugerahan sebagai juara sekolah sehat tingkat provinsi Sulawesi selatan. Penerimaan penganugerahan tersebut berlangsung di Hotel