Mobil Erick Thohir Terperosok Saat Kunjungi Ibu Kota Baru, Nyaris Masuk Jurang

Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Republika)

Terkini.id, Jakarta – Saat mengunjungi Ibu Kota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mobil yang ditumpangi Menteri BUMN Erick Thohir terperosok hingga nyaris masuk jurang.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Selasa, 17 Desember 2019, sekitar pukul 16.30 Wita, saat jajaran kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi Ibu Kota baru.

“Ternyata di kanan jurang. Kita langsung turun ganti mobil,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman saat kejadian, seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa, 17 Desember 2019.

Fadjroel menceritakan, pada mulanya perjalanan menuju lokasi Ibu Kota baru tidak ada kendala berarti, sampai rombongan tiba di kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT International Timber Corporation in Indonesia (ITCI) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Rombongan menteri harus melalui jalanan yang belum diaspal sepanjang hampir 6 kilometer sebelum sampai ke titik lokasi utama. Saat itu, cuaca sedang gerimis sehingga memperparah kondisi jalan.

Menarik untuk Anda:

Alhasil, mobil Toyota HIACE berplat KT 7321 K yang ditumpangi para menteri termasuk Erick Thohir cukup kesulitan mendaki jalan yang becek dan licin.

Mobil tersebut bahkan nyaris masuk ke jurang yang berada di sisi kanan jalan. Lantaran sulit melanjutkan perjalanan, para menteri pun harus rela berjalan kaki ke puncak bukit sebelum melanjutkan kembali perjalanan.

Selain Erick Thohir, beberapa menteri yang ikut dalam perjalanan tersebut diantaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri ATR Sofyan Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kabar Duka, Ayah Ustaz Khaliq Basalamah Tutup Usia, Rumah Duka di Jalan ini

Boedi Jarot Sebut Habib Rizieq Tetesan Darah Khawarij, Pembunuh Keluarga Besar Nabi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar