Mobil Pencuri Baterai BTS Diberondong Peluru, Satu Tewas

Ist

Terkini.id, Makassar – Empat orang pencuri baterai BTS Tower di Sulsel terpaksa ditembak polisi setelah kabur saat akan ditangkap. Satu orang pelaku tewas setelah polisi memberondong mobil pelaku dengan peluru.

Rudi Kamaruddin alias Daeng Rung tewas ditembak polisi sementara tiga lainya masih mendapat perawatan di RS Bayangkara Makassar.

Keluarga korban yang datang di RS menangis histeris sata mengetahui keluarganya tewas di tangan polisi, 8 Januari 2018.

“Terjadi pencurian baterai tower di wilayah Maros, kami lakukan penyelidikan lidik dan ahhirnya menentukan bahwa pemain ini pemain lama. Karena pemain baru tak tahu apa bagaimana cara membongkar baterai,” kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB, di RS bayangkara Makassar, Selasa 8 Januari 2019.

Pelaku diketahui merupakan residivis dalam kasus yang sama kemudian merekrut orang baru untuk kembali menjalankan aksinya. Tak hanya itu Rudi bahkan positif mengunakan narkoba berdasarkan tes urin yang digelar polisi.

“Dia ini baru keluar penjara dan merupakan residivis dalam kasus yang sama. Jadi pas dites urine, satu pelaku ini juga positif pakai narkoba dulu sebelum menjalankan aksinya,” jelasnya.

Jenazah pelaku kemudian disemayamkan di ruang Jenazah RS Bayangkara Makassar, hingga menunggu keluarga. Sementara 3 lainya masih mendapat perawatan di RS Bayangkara Makassar.

Berita Terkait