Mobil Tanpa Awak Bakal Dipamerkan saat Asian Games 2018

Asian games 2018
Mobil tanpa awak. (foto : technologue.id

Terkini.id, Jakarta – Upaya kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 untuk melaksanakan event empat tahunan itu sementara dalam tahap penyelesaian dari semua sektor. Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi yang akan diluncurkan sebagai alat untuk memudahkan kerja pelaksana nanti.

Saat ditemui awak media, Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika mengungkapkan pada saat Asian Games Agustus nanti, bakal ada uji coba 5G untuk mencoba aplikasi mobil otonom atau mobil tanpa awak yang akan digunakan sebagai mode transportasi semua peserta Asian Games mendatang.

“Nanti pada saat Asian Games ada uji coba aplikasinya 5G untuk mobil otonom, yang kendaraan tanpa supir. Selain itu akan ada lagi satu yang pertandingan,” ungkap Rudiantara, dilansir dari detik.com, Minggu, 22 Juli 2018.

Telkomsel sebagai operator yang akan melakukan uji coba 5G pada perhelatan Asian Games

Rudiantara memberikan penjelasan tentang Telkomsel sebagai operator yang akan melakukan uji coba 5G pada perhelatan Asian Games 2018 dengan menggunakan Frekuensi 5G yang dinilainya tidak akan terlalu besar, yakni hanya sekitar 3 GB.

“Tapi masih ada kemungkinan untuk dibuka pada 8 GB. Saya menjelaskan uji coba ini akan fokus ke masalah teknis sebagai ekosistem,” tambahnya.

Pemanfaatan Internet diharapkan akan meningkat dengan jaringan 5G tersebut.

Jika melihat manfaat jaringan 5G adalah dari efisiensi penggunaanya yang ditawarkan, dibandingkan dengan teknologi jaringan sebelumnya, karena 5G bukan hanya frekuensi tapi perangkat devicenya di sisi user dan aplikasi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

Terkini.id, Jakarta - Pertanyaan tentang mantan Rival Jokowi, yakni Prabowo Subianto bakal menjadi menteri pertahanan di kabinet kerja jilid II terjawab sudah.Prabowo yang merupakan