Momen Harbolnas, Tokopedia Dapat Suntikan Rp 16 Triliun dari Softbank & Alibaba

Terkini.id, Jakarta – Di tengah tingginya tingkat kunjungan ke sejumlah toko online shopping, ada kabar baru dari Tokopedia.

Tokopedia resmi mengumumkan pendanaan baru sebesar USD 1,1 miliar atau setara dengan Rp 15,95 triliun, dengan asumsi kurs USD 1 = Rp 14.500).

Dikutip dari publikasi yang disampaikan Tokopedia, Selasa 12 Desember 2018, pendanaan ini dipimpin oleh SoftBank Vision Fund dan Alibaba Group dengan partisipasi Softbank Ventures Korea, serta investor-investor Tokopedia sebelumnya.

“Tokopedia terus fokus pada pasar Indonesia dan mendorong pembangunan ekonomi dan inklusi keuangan di Indonesia. Tokopedia akan menggunakan dana tersebut untuk mendorong pembangunan teknologi dan infrastruktur yang akan memberdayakan jutaan bisnis lokal untuk tumbuh dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” tulis Tokopedia dalam publikasi tersebut.

CEO dan salah satu pendiri Tokopedia William Tanuwijaya mengungkapkan, dalam sembilan tahun pertama marketplacenya fokus untuk membangun dan berupaya menjadi yang terbesar di Indonesia.

“Yang menyediakan barang fisik serta digital. Memasuki tahun kesepuluh, Tokopedia akan mengembangkan ekosistem kami menjadi infrastructure-as-a-service (IaaS) di mana teknologi logistik, fulfillment, pembayaran, dan layanan keuangan kami akan memberdayakan perdagangan, baik online maupun offline,” terang William.

Berita Terkait
Komentar
Terkini