Momentum F8, Danny Pomanto Sukses Teken MoU dengan Singapura dan Amerika

Momentum F8, Danny Pomanto Sukses Teken MoU dengan Singapura dan Amerika

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka menghadiri F8, Rabu, 10 Oktober 2018, pihak Singapura dan Amerika berhasil diajak kerjasama oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, untuk melakukan Nota Kesepahaman (MoU).

Nota Kesepahaman ini terkait kerjasama di bidang sanitasi dan penyehatan lingkungan di Kota Makassar (IUWASH, USA) dan penyediaan layanan profesional terhubung dengan rumah perawatan atau Dottorota (Napier Healthcare Solution, Singapura).

“Kami ada MOU sebelumnya khusus dengan Healthcare di depan Presiden RI di Semarang waktu itu dan ini adalah bentuk perpanjangannya. Dan untuk USA sendiri baru pertama kali di hari ini kami lakukan kerjasama dalam bidang yang menyangkut penyehatan lingkungan di Kota Makassar,” kata Danny Pomanto.

Wali Kota yang berlatar belakang Arsitek ini juga mengaku sempat ditawarkan aplikasi keamanan dan sekuritas data serta aplikasi menganalisis data di CCTV.

“Untuk mewujudkan hal itu perlu dibangun komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan, khususnya kementerian terkait untuk mendorong dan memfasilitasi terwujudnya kerjasama ini,” ujar Danny.

Ruang lingkup MoU ini, kata Dannya, meliputi upaya untuk membangun sinergitas layanan masyarakat utamanya dibidang kesehatan dan lingkungan, sesuai dengan kebutuhan Kota Makassar. “

Kami bangga dan senang karena melalui acara F8 ini, banyak negara lain berkunjung dan siap bekerjasama membangun Makassar 2x tambah baik. Saya harap kerjasama ini bisa menjadi awal yang baik bagi hubungan antara Kota Makassar dan Singapur serta USA,” ucapnya.

Turut hadir dalam pembicaraan kesepakatan ini yakni perwakilan Naphier Healthcare Solution, Mr Anthony Thian dan pihak IUWASH sendiri.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Corona, Muslimah Wahdah Makassar Bagikan Vitamin C untuk Masyarakat

Cegah Penyebaran Corona, Damkar Makassar Intens Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyadapan Corona, Iqbal Dorong Transaksi Cashless

Pj Walikota Minta Rumah Ibadah Umumkan Kewaspadaan Virus Corona

Harga Gula Pasir di Pasaran Melonjak di Tengah Pandemi Corona

Bareng GASS, Gerakan Jurnalis Anti Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

PJ Walikota Makassar Serukan Perantau Tak Mudik Lebaran di Tengah Corona

Banggar DPRD Makassar Siap Lakukan Perubahan APBD, Demi Pencegahan Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar