Motivasi Siswanya Berwirausaha, YESS Sulsel Gelar Kunjungan Lapangan ke Pelaku UMKM

YESS
Motivasi Siswanya Berwirausaha, YESS Sulsel Gelar Kunjungan Lapangan ke Pelaku UMKM

Terkini.id, Makassar – Siswa sekolah wirausaha Muda “Young Entrepreneur School Sulsel (YESS)” binaan Diskop UKM Sulsel mengadakan kunjungan lapangan atau visiting ke pelaku UMKM sebagai bagian dari kurikulum pembelajaran.

Kunjungan dilakukan di CV Kembar Dua, Jalan Monumen Emmy Saelan, Makassar, Sabtu, 20 Juli 2019.

Visiting atau kunjungan lapangan adalah salah satu kegiatan YESS yang dilakukan dengan cara melihat kondisi lapangan yang terkait dengan kegiatan untuk menggali potensi usaha yang bisa dilakukan.

Didampingi fasilitator YESS, Bahtiar Baso, puluhan siswa YESS diterima langsung owner CV Kembar Dua, Agus Khalik, yang usahanya bergerak di bidang pengolahan kacang mete, markisa, jagung marning, dan kacang disco siap saji.

Menurut Agus Khalik, pengalaman bisnisnya sejak tahun 2001 dan saat ini juga fokus membuat makanan dan minuman khas dari yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Makassar.

Tujuan kegiatan

Menarik untuk Anda:

Selanjutnya Agus Khalik berbagi kiat bisnis dan pengalaman mengembangkan bisnisnya.

Kunjungan lapangan ini dilakukan sebagai upaya untuk memotivasi peserta dalam rangka menemukan berbagai peluang usaha/ide bisnis dan melihat langsung pengelolaan usaha mikro serta membangun sense of business peserta.

”Dengan pembelajaran outdoor dapat menambah wawasan saya tentang bisnis, juga mengetahui proses bisnis sehingga kami termotivasi mendirikan usaha,” ujar Anugerah Rahmat Hidayat, salah satu siswa YESS Sulsel.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pria 70 Tahun Hangus Terbakar, Setelah Terjadi Kebakaran dan Terjebak di Dalam Rumah

BSN Bicara Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Akuntabilitas Pengujian

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar