MTQ ke 42 resmi dibuka Bupati Jeneponto

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXXXII tingkat kabupaten Jeneponto, dilapangan Suharto Kecamatan Kelara, Kamis, 8 Februari 2018

Terkini.id,Jeneponto-Bupati Jeneponto Iksan Iskandar secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat kabupaten Jeneponto, di lapangan Suharto Kecamatan Kelara, Kamis, 8 Februari 2018 malam.

MTQ ke 42 ini dipusatkan di Kecamatan Kelara sebagai tuan rumah dan diikuti 11 kafilah dari 11 kecamatan. Adapun temanya adalah “Dengan spirit MTQ,  kita ciptakan generasi muda yang amanah,  kreatif,  berakhlak mulia dan bertaqwa menuju Jeneponto lebih gammara”

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Jeneponto itu diawali dengan defile ribuan peserta dari 11 kafilah se-Kabupaten Jeneponto.

Ketua Panitia MTQ ke 42 Syafruddin Nurdin yang juga Plt. Sekda Jeneponto, menyampaikan, bahwa kegiatan MTQ ini dilaksanakan sebagai suatu implementasi program pemerintah bidang keagamaan yang  bertujuan untuk meningkatkan  kecintaan dan menyemarakkan syiar Islam  kepada seluruh masyarakat Jeneponto.

“MTQ tingkat Kabupaten Jeneponto diharapkan dapat menyemarakkan syiar Islam sehingga generasi muda Islam dapat lebih mencintai dan mendalami isi kandungan Alqur’an sebagi tuntutan bagi umat Islam dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Syafruddin Nurdin

Baca juga:

Mengawali sambutannya, Bupati Iksan Iskandar, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada panitia pelaksana,  semua pihak terkhusus masyarakat Kecamatan Kelara atas bantuan dan partisipasinya didalam penyelenggaraan MTQ tahun 2018 ini.

“Saya mengharapkan kepada seluruh dewan hakim dan panitia untuk melakukan penilaian  dengan jujur dan adil sehingga diharapkan menhasilkan para juara yang ke depannya dapat mewakili Kabupaten  Jeneponto ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Iksan

Bupati pun menyampaikan kepada para peserta agar mengikuti lomba dengan baik, menjaga semangat kebersamaan dan sportifitas.

“Kami berharap kafilah yang meraih prestasi itu nantinya bisa mewakili dan mengharukan nama Kabupaten Jeneponto pada MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Luwu Timur pada bulan Maret 2018 yang akan datang,” harap Iksan

Pembukaan MTQ tersebut dihadiri, Anggota DPR RI Mukhtar Tompo,  Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel,  Wakil Bupati,Mulyadi Mustamu  Para Muspida, Ketua Tim Penggerak PKK Jeneponto,Hj Hamsiah Iksan,para Pimpinan OPD, Kepala Kemenag Jeneponto, Irfan Daming, seluruh Camat, Kepala Desa/Lurah, tokoh agama,  tokoh masyarakat dan berbagai komponen lapisan masyarakat.

Komentar

Rekomendasi

Ketua TP PKK Jeneponto Silaturahmi Virtual dengan Lies F Nurdin

Komisi I DPRD Jeneponto Tindak Lanjuti Penyaluran BST dan BLT Bermasalah, Termasuk Dugaan Pungli

Kronologi Tenggelamnya KM Bunga Rosia GT 27 di Perairan Kabaena

3 Hari di Laut, Enam Korban Kapal Tenggelam Asal Jeneponto Berhasil Diselamatkan

Beredar Informasi Tempat Ibadah Arah Kiblat Ke Utara, Camat Bangkala Cek Kebenarannya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar