Muadzin ini butuh bantuan biaya berobat ke RS

Mahasiswa Enrekang bantu kumpulkan dana biaya pengobatan untuk Yusuf

Terkini.id, Enrekang – Seorang muadzin masjid di Kalosi Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang Yusuf (34) kini sudah dirawat di RS Bhayangkara Makassar.

Namun terkendala dengan biaya pengobatan dan operasi penyakit di kakinya. Melihat hal itu Mahasiswa Massenrempulu (PMM) Kabupaten Enrekang ikut membantu Yusuf.

Mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban keluarga Yusuf yang saat ini butuh bantuan biaya pengobatan di RS. Byangkara, Makassar.

Koordinator Aksi Penggalangan Dana untuk Yusuf, Rusli mengatakan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban keluarga Yusuf.

Dikatakan, aksi ini adalah salah satu bentuk kepedulian warga Massenrempulu khususnya kepada Yusuf yang dilakukan mahasiswa dan komunitas lainnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terkena musibah yang sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat,” kata Rusli.

Dikatakan Rusli, dana yang terkumpul ini nantinya akan digunakan Yusuf untuk biaya pengobatan kakinya. Bahkan Rusli mendapat kabar, bahwa kaki Yusuf akam segera diamputasi.

“Saya sempat berkomunikasi langsung via telpon dengan pak Yusuf menanyakan kondisinya. Dan pak Yusuf mengatakan bahwa ada kemungkinan kakinya akan diamputasi,” ungkapnya.

Menurut Rusli, penggalangan dana juga merupakan kegiatan yang menonjolkan sisi lain yang terjadi di Enrekang.

Dimana kata dia, saat ini masyarakat lebih banyak memfokuskan persoalan politik praktis pada Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Enrekang dalam melawan kotak kosong.

“Sehingga pejabat cendrung melupakan sisi humanis dan kepekaan sosial terhadap warga disekitarnya yang sangat membutuhkan pertolongan dari sesamanya,” tukas Rusli.

Salah seorang warga Enrekang Lutfi, yang terlibat dalam akisi ini, mengaku penggalangan dana yang di lakukan mahasiswa dan komunitas dimulai dari Pasar Baraka yang ada di Kab. Enrekang.

“Rencananya akan dilanjutkan hari ini dan hari-hari berikutnya di sekitar wilayah kab. Enrekang,” kata Lutfi yang juga perintis komunitas di Enrekang.

Lutfi menyebutkan, penggalangan dana ini, dilakukan oleh sekitar 15 orang mahasiswa yang berasal dari STKIP Muhammadiyah Enrekang, STAI DDI, alumni IPB dan dari komunitas Pecinta Kopi Enrekang.

Diberitakan sebelumnya, muadzin masjid di Enrekang itu menderita luka yang cukup parah dikaki nya setelah mengalami kecelakaan dua tahun lalu.

Kaki Yusuf membengkak kehitaman dan lukanya hingga saat ini belum sembuh tanpa perawatan. Karena tidak adanya biaya untuk berobat ke rumas sakit.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

Terkini.id, Jakarta - Pertanyaan tentang mantan Rival Jokowi, yakni Prabowo Subianto bakal menjadi menteri pertahanan di kabinet kerja jilid II terjawab sudah.Prabowo yang merupakan