Muamalat Gandeng Aliyah Perdana Wisata untuk Paket Bundling Umrah

Terkini.id, Makassar – Bank Muamalat menangkap peluang dari aktivitas umrah masyarakat di Sulawesi Selatan.

Untuk itu, bank syariah pertama di Indonesia ini menggandeng perusahaan umrah, PT Aliyah Perdana Wisata untuk melakukan paket bundling umrah.

MoU paket bundling umrah tersebut diteken Branch Manager Cabang Makassar, Wisnu Satria Bharata bersama Direktur Utama PT Aliyah Perdana Wisata HM Azhar Gazali, di Kantor Travel Aliyah Perdana Wisaya, Rabu 4 Desember 2019.

MoU tersebut turut disaksikan oleh Region Liabilities Manager Muamalat Sulampua, Oktavia Mutmainnah dan Sub Branch Manager Pettarani Muamalat, Indra Wulan.

Wisnu Satria Bharata mengungkapkan, Muamalat melihat peluang perkembangan umrah di Sulsel, kemudian bekerja sama PT Aliyah Perdana Wisata, salah satu travel terkemuka di Makassar dalam produk tabungan umroh.

“Intinya, kerja sama kita ini mempermudah dan meningkatkan service terhadap nasabah dan calon nasabah umrah di Makassar. Muamalat juga sudah menyediakan Sistem Informasi dan Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (siskopatuh) dengan service yang maksimal,” katanya.

Sementara itu, HM Azhar Gazali berharap, dengan kerja sama ini, nasabah maupun calon jemaah bisa lebih mudah dan aman karena berangkat melalui travel yang terpercaya.

Edukasi Tabungan Umrah

Region Liabilities Manager Muamalat Sulampua, Oktavia Mutmainnah mengungkapkan, peminat umrah yang semakin hari semakin banyak, membuat BMI juga mengedukasi nasabah untuk membuka tabungan umroh.
Kini pilihan paket tabungan lebih variatif dengan bertambahnya kerja sama dengan travel di daerah.

“Pastinya ini akan menambah value terhadap kepuasan nasabah. Tahun 2020 mendatang, sejalan dengan program BI, BMI akan banyak program dana murah,” kata dia.

Sub Branch Manager Muamalat Pettatani, Indra Wulan, mengungkapkan, dengan kerja sama ini, masyarakat khususnya nasabah BMI bisa terhindar dari penipuan travel umrah sehingga nasabah bmi dapat beribadah umroh dgn nyaman dan tenang.

“Selain itu, kerja sama ini semakin memperkuat posisi BMI sebagai one stop service solution untuk transaksi perbankan dan ibadah nasabah yang aman,” katanya.

Pertumbuhan Tabungan

Hingga saat ini, Muamalat mencatat pada tahun 2019 tabungan umroh menyumbang hingga 15 persen dari pertumbuhan tabungan.

Secara keseluruhan, sampai November, dana murah atau CASA Muamalat di Makassar tumbuh positif dibanding tahun lalu dan menguasai hingga 65 persen dari total dana keseluruhan.

Adapun jumlah akun (number of account/noa) pembukaan rekening baru di Makassar per November 2019, mencapai hingga 67.000, yang meningkat dibanding tahun lalu yang cuma 50.000.

Komentar

Rekomendasi

Selain Hina Jokowi, Pria Ini Juga Kedapatan Simpan Video Mesum

Anak Meninggal akibat Corona, Satu Keluarga Dikucilkan dan Diusir Tetangga

Viral, ‘RoboCop’ Tetap Semangat Cari Nafkah Rejeki di Lampu Merah Saat Corona

Beredar Video Wanita Terkapar Sambil Kejang-kejang di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta

Semua yang Keluar Rumah Wajib Pakai Masker, Jokowi: Segera Siapkan!

Bukan dari PKS, Ini Wagub DKI Jakarta Terpilih Dampingi Anies Baswedan

Puluhan Dokter Wafat di Tengah Corona, IDI Makassar Minta Kiriman Doa

STIE AMKOP Bersama SEAAM dan MASIKA ICMI Persiapan Konferensi Internasional

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar