Muhary Wahyu Nurba Beri Pelatihan Menulis Bagi Mahasiswa Jurnalistik Uinam

Muhary Wahyu Nurba Beri Pelatihan Menulis Bagi Mahasiswa Jurnalistik Uinam

Terkini.id, Makassar – Muhary Wahyu Nurba adalah penulis dan pemain film yang lahir di Ujungpandang, 5 Juni 1972 . Kedatangannya ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin, (Uinam), Selasa, 9 Oktober 2018, disambut meriah oleh mahasiswa Jurnalistik A angkatan 2017.

Saat tiba di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Uinam, Muhary dijemput langsung oleh Dr Firdaus Muhammad, salah seorang Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Pada kesempatan ini ia bercerita banyak tentang kehidupannya dan mengajarkan kepada mahasiswa tentang kepenulisan. Dirinya juga menyuruh membuat tulisan di kertas selembar dan menyuruh beberapa mahasiswa untuk membacakannya.

Tulisan tersebut berisi tentang harapan yang ingin dicapai ke depannya.

“Saya tiba-tiba teringat dengan mimpi kecil saya ketika beliau memberi tugas menulis tentang cita-cita,” ucap Nurmayanti, salah seorang mahasiswa Jurnalistik A.

Sosok yang sangat inspiratif ini juga mengajarkan tentang tulisan bergenre feature. “Feature ialah kisah nyata yang dibuat sastra,” ujarnya dengan singkat.

Setelah memaparkan beberapa pelajaran penting, Muhary Wahyu Nurba kemudian membagi kelompok di mana setiap kelompok ini terdiri dari dua orang dengan tema penelitian yang harus dilalui dengan proses wawancara, memperhatikan keadaan, mencari orang-orang terdekat, dan mencari referensi.

Tugas yang diberikan tersebut membuat mahasiswa Jurnalistik A 2017 tertantang dan akan segera menyelesaikan tantangan tersebut.

Citizen Reporter : Nurfadillah Z

Berita Terkait