Muluskan Pencalonan Walikota Makassar, ARN Dekati Elit Partai Demokrat

Terkini.id, Makassar-Bakal Calon Walikota Makassar Abdul Rachmat Noer terus berburu parpol untuk dijadikan kendaraan politik pada Pilwalkot Makassar 2020.

Setelah membangun komunikasi politik dengan empat parpol, minggu lalu ARN tampak mendekati salah satu elit Partai Demokrat A. Jaury Dharwis. Pertemuan kedua tokoh ini berlangsung saat kunjungan Tim Komisi C DPRD Sulsel di PT. Semen Tonasa, Jumat 15 November 2019 lalu.

Disela-sela kunjungan kerja tersebut, ARN menyampaikan harapannya untuk dapat mengendarai Partai Demokrat. Keduanya terlihat berbincang-bincang serius usai pertemuan antara PT. Semen Tonasa dengan Komisi C DPRD Sulawesi Selatan. Percakapan keduanya luput dari perhatian karyawan dan legislator lainnya. Keduanya kelihatan sedang berbicara serius.

Saat ditanyakan apa materi pembicaraan dengan A. Jaury, GM of Human Capital PT. Semen Tonasa ini menjawab singkat. ARN mengatakan pokok pembahasannya sekitar penjaringan calon walikota Makassar. “Saya menyampaikan keinginan untuk bisa mendapatkan Partai Demokrat,” jelas Rachmat.

Ada beberapa alasan mengapa saya berharap dapat mengendarai Partai Demokrat, diantaranya partai ini pernah berkuasa dan dipimpin oleh seorang tokoh yang hebat, mantan presiden SBY. Kedua, partai ini adalah partai Nasionalis yang pengaruhnya di Makassar masih cukup signifikan. Juga mesin partai Demokrat selalu bekerja disetiap pesta Demokrasi.

Selain itu, mekanisme penjaringan di Partai Demokrat sifatnya bottom up, hasil dari seleksi pengurus kota dibawa sampai ke Pusat.

“Itulah yang mendorong saya menginginkan dapat mengendarai Partai Demokrat di Pilwalkot Makassar,” tutur ARN.

Berita Terkait